Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Tanah Terkikis Air Hujan, Tembok Taman Ria Colo Ambruk



Reporter:    /  @ 17:00:23  /  20 Oktober 2017

    Print       Email

Tembok Taman Ria Colo ambruk setelah terkena hujan, Jumat (20/10/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Tembok wisata di kawasan Colo, Taman Ria Colo, ambruk Jumat (20/10/2017). Tembok yang ambruk sekitar lima meter lebih, dan menutup sebagian jalan disekitarnya.

“Tadi ambruk sekitar jam 10.00 WIB. Tembok yang ambruk di sekitar timur taman ria. Dan hingga siang ini puing-puing masih berserakan di jalanan,” kata Agus salah satu warga Colo, kepada MuriaNewsCom.

Menurut dia, beruntung saat kejadian tak ada orang yang menjadi korban lantaran tak ada yang lewat. Padahal, biasanya daerah tersebut sering digunakan masyarakat sekitar atau peziarah untuk lalu-lalang.

Dia menduga ambruknya tembok mencapai lima meteran lebih itu karena terkikis air hujan. Karena, air tak langsung keluar, melainkan tertahan dilokasi bawah dinding terlebih dahulu.

“Apalagi semalam kawasan sini (Colo) hujan sangat deras. Mungkin itu juga yang membuatnya ambrol,” ungkapnya.

Ambruknya tembok juga dibenarkan Kadinas Budpar Kudus Yuli Kasianto. Menurut dia, tembok tersebut memang terkikis sedikit demi sedikit oleh air hujan dan air yang mengalir disekitarnya. 

Apalagi, kata Yuli, usia tembok yang memang sudah tua sehingga tak kuat digerogoti air secara terus menerus. Sehingga terjadilah tembok yang ambruk.

“Saat ini kami sedang membersihkan puingnya. Saya juga menugasi petugas untuk mengukur dan memperkirakan sekeliling tembok yang juga berpotensi ambruk untuk penanganan darurat,” jelasnya. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

3 Bakal Calon Bupati Kudus Siap Maju Lewat Jalur Independen

Selengkapnya →