Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Marzuqi Minta PDAU Jepara Manfaatkan Perkembangan Teknologi Digital



Reporter:    /  @ 14:42:24  /  20 Oktober 2017

    Print       Email

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi. Setelah kembali terpilih sebagai bupati, Marzuqi kini mengincar posisi wakil gubernur Jateng. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Jepara – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi menuntut Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Jepara melakukan terobosan digital, demi meningkatkan daya saing Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kami berharap ada terobosan baru dan inovasi dalam dunia bisnis di era yang serba digital,” ucap Marzuqi, Jumat (20/10/2017). 

Menurutnya, jumlah UMKM di Jepara mencapai angka 12.763 pengusaha. Dengan banyaknya pengusaha berskala kecil pihaknya meminta PDAU ikut mendampingi para pengusaha agar nantinya bisa berkembang.

Selain itu, Pemkab juga selalu berusaha pengembangan dan pendampingan serta pengawasan agar perusahaan daerah selalu menjadi andalan pemasukan PAD bagi Kabupaten Jepara. 

Direktur utama PDAU Jepara Rifky Rosdani menjelaskan, pihaknya siap menyambut tantangan digital. Saat ini pihaknya tengah menambah beberapa program baru seperti Eco Buisness yakni dengan memanfaatkan lahan di Pakisaji, untuk pengembangan perdagangan berbasis pemanfaatan sumberdaya alam. 

Disamping itu, pihaknya juga bekerjasama dengan dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas UMKM dalam bisnis trading atau jual beli.

“Kami sudah memulai dengan pengembangan sistem informasi teknologi, guna menunjang program kerja seperti pembangunan webstore building jeparamart.com,” ungkap Rifky.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →