Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

BREAKING NEWS : Mobil Kas Keliling Bank Jateng Meledak di Kudus



Reporter:    /  @ 10:35:06  /  20 Oktober 2017

    Print       Email

Kondisi genset yang diduga sebagai sumber ledakan pada mobil kas keliling Bank Jateng di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Mobil kas keliling milik Bank Jateng bernomor polisi H 1464 VA, meledak di kawasan SMPN 1 Jati, Kudus, Jumat (20/10/2017). Ledakan yang diduga berasal dari genset di dalam mobil itu memicu kebakaran dan menghanguskan sjeumlah dokumen di dalam mobil.

Saat kejadian, mobil tersebut tengah digunakan untuk melayani nasabah. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja, mobil mengalami kerusakan cukup parah dan dokumen-dokumen di dalam mobil ikut terbakar.

Sofi’i, pegawai Bank Jateng yang berada di lokasi mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar jam 09.30 WIB. Saat kejadian, mobil sempat melayani nasabah di SMP 1 Jati. Namun, tiba-tiba mobil meledak.

“Jadi tiba-tiba terdengar suara ledakan dari mobil. Sesaat kemudian api menjalar dengan dipenuhi banyak asap dari badan mobil kas,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurut dia, ledakan dan api bersumber dari genset yang terdapat dari sisi kiri mobil. Api yang cepat membesar melalap sekitar bodi mobil kas keliling bagian kiri.

“Kebetulan genset yang digunakan ini adalah genset cadangan. Karena genset yang utama sedang rusak dan masih diperbaiki,” ujarnya.

Sementara, Hengki S, satpam Bank Jateng yang turut mendampingi menambahkan, hanya butuh waktu singkat untuk memadamkan mobil. Pemadaman dilakukan dengan APAR serta air selang yang terdapat dekat dari mobil yang terbakar.

“Dengan APAR dan air, api cepat dipadamkan. Bahkan petugas pemadam saat tiba di lokasi juga api sudah padam,” jelasnya.

Ditambahkan, saat ini belum diketahui jumlah kerugian atas kebakaran itu. Karena dari petugas masih belum menghitung dan mengecek kondisi mobil beserta dokumen serta alat yang ada di dalamnya.

“Tadi sudah ada beberapa yang transaksi, dan beberapa dokumen juga sempat terbakar karena api cukup besar,” imbuhnya.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

3 Bakal Calon Bupati Kudus Siap Maju Lewat Jalur Independen

Selengkapnya →