Loading...
You are here:  Home  >  Info Metro  >  Artikel ini

Cyber Patrol Polda Jateng Bakal Sisir Penyebar Ujaran Kebencian di Pilkada 2018



   /  @ 10:26:43  /  20 Oktober 2017

    Print       Email

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Semarang – Polda Jawa Tengah akan mengerahkan tim siber, untuk melakukan patroli internet selama pelaksanaan Pilgub dan Pilkada Serentak 2018 di Jawa Tengah. Tim Cyber Patrol akan menyisir ujaran-ujaran kebencian yang di unggah di media sosial.

Tim Cyber Patrol ini akan dikerahkan hingga berbagai daerah di provinsi ini yang menggelar pemilihan kepala daerah pada 2018 mendatang.

Direktur Reserse Krimininal Khusus (Direskrimsus) Polada Jateng, Kombes Pol Lukas Akbar Abriari memastikan, tim Cyber Patrol akan juga diperbantukan di polres-polres.

“Tim Cyber Patrol dari Polda akan memperkuat tim siber yang ada di polres-polres di dalamnya ada gabungan satreskrim. Di humas juga sudah punya (tim patroli siber),” katanya kepada wartawan.

Menurut dia, tim siber itu nantinya tak hanya memburu pelaku ujaran kebencian di media sosial semata. Melainkan juga menyisur konten-konten berbau politis yang mengarah ke perpecahan, SARA maupun lainnya. Tim ini nantinya akan berkolaborasi dengan Diteintelkam Polda Jateng.

”Tim patroli siber, menambahkan juga meningkatkan pengawasan terhadap unggahan black campaign yang menjurus pada isu SARA,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

3 Bakal Calon Bupati Kudus Siap Maju Lewat Jalur Independen

Selengkapnya →