Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Semarakkan HSN, Banser Grobogan Gelar Turnamen Bola Voli



Reporter:    /  @ 18:44:01  /  19 Oktober 2017

    Print       Email

Anggota Banser Grobogan dari 15 kecamatan ikut ambil bagian dalam turnamen bola voli di GOR Simpanglima Purwodadi, Kamis (19/10/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Dalam rangka menyemarakkan Hari Santri Nasional (HSN) Banser Grobogan membuat even yang tidak biasanya dilakukan. Yakni, menggelar turnamen bola voli bertitel ‘Banser Cup’ yang dilangsungkan di Gor Simpanglima Purwodadi.

Turnamen ini dibuka Asisten II Pemkab Grobogan Ahmadi Widodo, Kamis (19/10/2017). Turnamen ini mendapat dukungan dari beberapa pihak. Salah satunya dari Yayasan Islamiyah HM Masyoekri Purwodadi.

Dansatkorcab Banser Grobogan M Sirajuddin menyatakan, turnamen diadakan dalam rangka menyemarakkan peringatan HSN yang jatuh tanggal 22 Oktober mendatang. Peserta turnamen adalah anggota Banser dari 15 kecamatan.

Menurutnya, turnamen voli ini baru pertama kali diadakan Banser Grobogan. Meski baru edisi perdana, sudah banyak PAC di level kecamatan yang ambil bagian. Dari 19 PAC, hanya 4 PAC yang absen mengikuti turnamen voli.

“Untuk penyelenggaraan even perdana, ini saya nilai sudah bagus. Sudah banyak PAC yang berpartisipasi. Selain itu, penontonnya juga lumayan ramai,” jelasnya.

Menurutnya, dalam rangkaian peringatan HSN tahun 2017, ada beberapa kegiatan yang disiapkan. Kegiatan pertama adalah seminar bedah pondok yang sudah digelar dua hari lalu.

Kemudian ada acara tahlil kebangsaan di Taman Makam Pahlawan Purwodadi, Sabtu malam tanggal 21 Oktober. Satu acara lagi adalah gelar kreasi santri yang pelaksanaannya dilakukan setelah upacara HSN.

“Sengaja kita bikin acara yang beda dari biasanya. Kali ini kita mencoba bikin even bola voli. Turnamen hanya berlangsung sehari saja. Selain voli ada turnamen tenis meja yang tempat pelaksanaannya juga di GOR ini,” kata Sirajuddin.

Sementara itu, Ketua Yayasan Islamiyah HM Masyoekri Purwodadi Andi Kurniawan menyatakan, pihaknya mendukung penuh turnamen Banser Cup tersebut. Sebab, selama ini, anggota Banser banyak yang memiliki potensi dibidang olahraga.

“Saya ini kebetulan juga salah satu senior Banser Grobogan, jadi sangat memahami organisasi ini. Kedepan, saya ingin agar turnamen ini jadi acara rutin tahunan. Kalau bisa, cabang olahraganya ditambah biar lebih ramai,” katanya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

3 Bakal Calon Bupati Kudus Siap Maju Lewat Jalur Independen

Selengkapnya →