Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

Taksi Online Didemo di Purworejo



   /  @ 17:57:51  /  19 Oktober 2017

    Print       Email

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Purworejo – Aksi tolak moda transportasi online terjadi juga di Kabupaten Purworejo. Kamis (19/10/2017) siang, perwakilan sopir taksi dari Paguyuban Taksi Sindoro Sumbing, Kopada Taksi, serta awak angkutan kota turun aksi. Tepatnya di depan Kantor Dinas Perhubungan Purworejo.

Kordinator aksi Julius Tri Budono mengatakan, keberadaan taksi online telah berakibat berkurangnya pendapatan mereka para awak moda transportasi publik konvensional. “Kami minta Dishub bertindak tegas,” kata Tri.

Sejauh ini, tarif taksi online lebih murah. Warga pun beralih ke taksi online. Padahal, tarif moda transportasi publik ditentukan oleh dishub.

Kepala Dishub Purworejo, Agus Budi Supriyanto mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak tentang aturan dan regulasi dalam operasional angkutan online. Terlebih, dishub tidak berwenang dalam penghapusan aplikasi online.

“Aturan yang melarang Grabcar memang belum ada, hingga kini kami juga belum bisa bertindak. Mereka pun juga tidak izin. Jadi kami tidak bisa mencabut izin itu. Terus mengenai penghapusan aplikasi itu wewenangnya Kominfo bukan Kemenhub,” terangnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →