Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Wabup Pati Sidak di Dinas Pertanian, Ini Temuannya



Reporter:    /  @ 17:46:47  /  19 Oktober 2017

    Print       Email

 Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (baju putih) saat menanyakan perkembangan pertanian dan peternakan di Kantor Dinas Pertanian Pati, Kamis (19/10/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Dinas Pertanian Kabupaten Pati, Kamis (19/10/2017).

Dalam sidak tersebut, Arifin ingin mengetahui data terkait dengan potensi pertanian dan peternakan di Pati. Pasalnya, Pati selama ini dikenal sebagai daerah yang memberikan kontribusi untuk ketahanan pangan nasional.

Menurut dia, pertanian di Pati memang sudah baik. Namun, dia melihat petani masih belum sejahtera dan masih dipandang sebelah mata.

Karena itu, dia ingin memastikan bila Dinas Pertanian harus ikut berada di garda paling depan untuk memajukan dunia pertanian, sekaligus petani itu sendiri.

“Potensi pertanian dan peternakan di Pati sangat luar biasa. Tapi tidak semua petani dan peternak memahami pengelolaan usaha di bidang itu secara profesional. Akibatnya, profesi petani dan peternak masih dianggap sebelah mata,” ujar Arifin.

Hasil sidak menunjukkan, Dinas Pertanian selama ini bekerja sudah cukup baik. Salah satunya, dukungan untuk petani berupa bantuan alat pertanian dan program indukan ternak yang rutin diberikan setiap tahun.

Kepala Dinas Pertanian Pati Muchtar Efendi sempat kaget dikunjungi Wabup secara mendadak. Dia langsung mengumpulkan seluruh kepala bidang dan seksi untuk memberikan penjelasan.

Sesuai dengan visi kepala daerah, Muchtar mengaku akan memberikan yang terbaik untuk petani di Pati. Berbagai program yang dicanangkan akan fokus pada pengembangan potensi pertanian, sekaligus pemberdayaan yang menyejahterakan petani sendiri.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →