Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

Mengejutkan, di Dalam Jok Sepeda Motor Ini Ditemukan…      



   /  @ 16:57:36  /  19 Oktober 2017

    Print       Email

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu saat menunjukkan barang bukti narkoba di Mapolresta Pekalongan. (tribratanews pekalongan kota)

MuriaNewsCom, Pekalongan – Satuan Reserse Narkoba Polres Pekalongan Kota, menangkap MA (21) warga Prawasan Timur RT 03 RW 08, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan.

Pelaku kedapatan membawa 11 paket ganja kering dan 36 paket sabu siap edar, Rabu (18/10/2017). MA yang kesehariannya bekerja sebagai penjahit itu menyerah saat didatangi polisi di  Kelurahan Pringrejo, Gang 7, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. Polisi mendapati narkoba disimpan di dalam jok sepeda motor pelaku.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu mengatakan, pelaku tertangkap usai polisi mendapati informasi. Yaitu info tentang pelaku yang membawa narkoba. “Kami mendapat informasi bahwa yang bersangkutan diduga menyimpan, memiliki, menguasai dan, atau menggunakan narkotika jenis sabu-sabu,” kata Ferry di Mapolresta Pekalongan, Kamis (19/10/2017).

Saat penangkapan, polisi mendapati narkoba disembunyikan di dalam jok motor petugas mendapati 11 paket ganja kering seberat 700 gram dan 36 paket sabu seberat 13,5 gram.

Kepala Satuan Reserse Narkoba AKP Rohmat Azhari menambahkan, modus peredaran narkoba ini yaitu dengan memasukkan sabu dan ganja ke dalam kemasan makanan ringan dan diletakkan di suatu tempat yang telah ditentukan pengedar dan pembeli. “Dari pengakuan MA mengaku mendapatkan upah menjadi kurir sebesar Rp 50 ribu dari penjualan ganja dan Rp 30 ribu dari penjualan sabu,” tambahnya.

Selain menyita barang bukti narkoba dari tangan MA, petugas juga mengamankan sebuah ponsel, sebuah kartu ATM atas nama tersangka, dan satu unit sepeda motor yang digunakan tersangka. Saat ini kasus tersebut akan dikembangkan lebih lanjut. Sedangkan tersangka beserta barang buktinya diamankan di Polres Pekalongan Kota guna penyidikan lebih lanjut.

Tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 dan 2, Pasal 112 ayat 1 dan Pasal 111 ayat 1 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman empat hingga 12 tahun penjara.

 

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Presiden Jokowi Bakal Hadiri MQK ke-VI di Ponpes Balekambang Jepara

Selengkapnya →