Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Perusahaan Sambal di Pati Dibobol Maling, Kerugian Capai Rp 200 Juta



Reporter:    /  @ 16:50:39  /  19 Oktober 2017

    Print       Email

Polisi melakukan olah TKP di PT Muria Pangan Jaya Makmur setelah dibobol maling, Kamis (19/10/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Perusahaan yang bergerak di bidang produksi sambal, PT Muria Pangan Jaya Makmur di Jalan Pati-Kudus KM 7, Desa Wangunrejo, Margorejo, dibobol maling, Kamis (19/10/2017).

Sejumlah barang yang dilaporkan hilang, antara lain main distribution plane (MDP), panel boiler, panel water treatment plane (WTP), panel waster water treatment plane (WWTP), dan satu bor merek Boss.

Akibat pencurian tersebut, pemilik perusahaan mengalami kerugian mencapai sekitar Rp 200 juta. Barang yang dicuri merupakan alat perusahaan yang saat ini dalam tahap proses pembangunan.

Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo saat dikonfirmasi membenarkan adanya pencurian di PT Muria Pangan Jaya Makmur. “Iya, ada pencurian di sana. Petugas sudah melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan,” ujar Kompol Sundoyo.

Laporan yang diterima kepolisian menyebutkan, informasi kehilangan barang di perusahaan tersebut pertama kali diketahui Supriyadi, karyawan PT Muria Pangan Jaya Makmur.

Saat itu, dia menyalakan listrik tetapi tidak menyala. Lantas, dia menghubungi teknisi perusahaan dan mengecek jaringan listrik.

“Saat diperiksa, ruangan MDP dalam keadaan berantakan. Saksi kemudian menghubungi pemilik perusahaan dan ternyata ada barang-barang berharga yang hilang,” jelasnya.

Polisi yang mendapatkan laporan, kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk dilakukan olah TKP. Unit INAFIS Polres Pati didatangkan untuk melacak jejak pelaku pencurian.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →