Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Alfamart Siap Tampung Produk UMKM Kudus 



Reporter:    /  @ 16:14:36  /  19 Oktober 2017

    Print       Email

Dua orang pengunjung tampak santai di depan Alfamart. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Kabar gembira datang untuk pelaku UMKM di Kabupaten Kudus. Paslnya, salah satu minimarket di Kabupaten Kudus, yakni Alfamart siap menampung produk UMKM di Kudus.

Perwakilan dari Alfamart, Krisnajati mengatakan, pihaknya siap melaksanakan kemitraan dengan pelaku UMKM di Kudus. Apalagi, kemitraan sudah diatur dalam Perda, yang mana pengusaha minimarket harus menjalin mitra dengan masyarakat, khususnya UMKM.

“Model mitra sebenarnya sudah ada di Indonesia, tapi fokus di luar Jawa. Namun untuk Jawa, nampaknya, Kudus jadi tempat pertama yang akan menerapkannya,” katanya saat datang ke Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus.

Menurut dia, Perda No. 12 Tahun 2017 tentang Perpasaran Modern akan dilakukannya. Karena, hal itu sudah menjadi aturan bagi pengusaha agar mematuhinya. Selain itu, dengan bermitra, maka sesama pengusaha akan tetap bisa jalan.

Sementara, Kabid Fasilitasi Perdagangan Promosi dan Perlindungan Konsumen Imam Prayetno mengatakan, kalau konsep kerjasama atau mitra, dilakukan dengan membuat outlet dan memasukkan produk lokal di mini market tersebut.

Sehingga, lanjut dia, barang hasil masyarakat Kudus bisa laku terjual di Alfamart. Hanya mengenai teknisnya masih disusun lebih jauh lagi, termasuk soal display dan harganya.

“Selain itu, kami juga meminta Alfamart memberikan pembinaan bagi toko milik masyarakat. Agar, mampu mengelolanya dengan baik dan semakin besar. Selain itu, juga dapat kulakan ke Alfamart dengan harga yang miring,” ungkap dia.

Dia merencanakan kerjasama tak hanya dengan Alfamart saja. Namun minimarket jenis Indomaret juga sama. Rencananya, dalam waktu dekat ini komunikasi dengan Indomaret akan dijalin pula.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →