Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Belum Punya Gudang, Bantuan Logisitik Kebencanaan Jepara Disimpan di Lapangan Tenis 



Reporter:    /  @ 15:15:53  /  19 Oktober 2017

    Print       Email

Kasi Logistik dan Kedaruratan BPBD Jepara Pujo Prasetyo memberikan bantuan kepada korban angin kencang yang diwakili oleh Petinggi Desa Mororejo (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Jepara – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara menerima bantuan logistik dari BNPB dan BPBD Provinsi Jawa Tengah. Namun karena belum memiliki gudang khusus, kini bantuan tersebut disimpan di lapangan tenis indoor yang berada di kompleks stadion Gelora Bumi Kartini. 

Kepala BPBD Jepara Lulus Suprayetno mengungkapkan, saat ini pihaknya memang belum memiliki gudang khusus. Sehingga untuk sementara bantuan yang telah diserahkan, disimpan pada lokasi tersebut. Meskipun mengaku agak kesulitan namun, pihaknya menjamin proses perawatan barang-barang bantuan akan diperlakukan layaknya didalam gudang. 

“Barang yang kami terima lebih dahulu akan kita salurkan pertama kali. Sama seperti distribusi yang diterapkan pada gudang,” ujarnya, Kamis (19/10/2017). 

Ia menyebut, logistik yang telah diterima oleh BPBD Jepara berupa makanan instan, perlengkapan khusus wanita, obat-obatan dan perlengkapan anak-anak. 

Sementara itu, Pujo Prasetyo Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Jepara mengatakan, logistik tersebut nantinya diperuntkan untuk bantuan kepada warga ketika terjadi bencana. Memasuki musim hujan, bantuan tersebut dikirimkan untuk mengantisipasi jikalau ada bencana yang terjadi di wilayah tersebut.  

“Jika terjadi bencana kita sudah siap menyalurkan bantuan. Untuk anggarannya bersumber dari tiga sumber, ada yang dari pemerintah daerah, BPBD Provinsi dan Badan Penanggulangan Bencana Nasional,” tutupnya. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →