Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pendaftaran PPK Dua Kecamatan di Jepara Diperpanjang



Reporter:    /  @ 16:52:31  /  18 Oktober 2017

    Print       Email

Anggota KPU Jepara saat melakukan rapat di KPU Jepara di Kantor KPU. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Jepara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara perpanjang durasi pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di dua kecamatan, yakni Donorojo dan Pakis Aji. 

Subhan Zuhri, Komisioner KPU Jepara Divisi Sosialisasi, Pengembangan SDM, Data dan Informasi mengatakan, pada dua kecamatan itu masih terdapat kekurangan pendaftar PPK. Berdasarkan peraturan, pada tahap pendaftaran dibutuhkan minimal dua kali dari jumlah anggota penyelenggara ditingkat kecamatan. 

“Kebutuhan minimalnya adalah 10 orang, atau dua kali dari jumlah PPK yang nantinya terpilih. Namun di dua kecamatan tersebut kurang dari jumlah itu,” katanya, Rabu (18/10/2017).

Menurutnya, hingga penutupan masa pendaftaran pada hari Selasa (17/10/2017) pukul 16.00 untuk kecamatan Donorojo mencatatkan pendaftar baru 8 orang. Sementara di Kecamatan Pakis Aji ada 9 pendaftar PPK.

Berangkat dari kekurangan itu, maka KPU Jepara memperpanjang proses pendaftaran PPK hingga 20 Oktober 2017. Namun jika sampai pada masa tersebut tak ada pendaftar lagi, maka proses seleksi akan tetap dilaksanakan sesuai peserta yang telah ada. 

“Kalau tidak ada pendaftar ya kita lanjut sesuai dengan pendaftar yang ada. Hingga kemarin ada 135 pendaftar PPK yang tersebar di 35 kecamatan termasuk di Karimunjawa ada 11 pendaftar. Nanti ujian tertulis dilaksanakan pada 22 Oktober 2017 secara serentak di Jawa Tengah,” tambahnya. 

Subhan menambahkan, untuk persyaratan dan formulir pendaftaran dapat diunduh di laman KPU Jepara yakni, www.kpujepara.go.id

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →