Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

KPU Grobogan Perpanjang Jadwal Pendaftaran PPK di 3 Kecamatan, Ini Alasannya



Reporter:    /  @ 14:00:35  /  18 Oktober 2017

    Print       Email

Sejumlah warga sedang menunggu giliran untuk memasukkan berkas pendaftaran calon anggota PPK di kantor KPU, sebelum waktu penutupan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Masa pendaftaran calon anggota badan penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan (PPK) di Grobogan sudah resmi ditutup Selasa (17/10/2017) kemarin. Namun, pihak KPU Grobogan memutuskan untuk memperpanjang waktu pendaftaran calon anggota PPK di tiga kecamatan. Yakni, Kecamatan Karangrayung, Ngaringan, dan Kedungjati.

Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif menegaskan, Personil PPK yang dibutuhkan sebanyak 5 orang tiap kecamatan. Sesuai ketentuan, jumlah pendaftar di tiap kecamatan minimal dua kali kuota penerimaan atau 10 orang.

“Pendaftar di tiga kecamatan itu kurang dari kuota. Untuk Kecamatan Karangrayung dan Ngaringan masing-masing ada 9 pendaftar dan Kecamatan Kedungjati hanya 7 pendaftar saja,” jelasnya.

Terkait kondisi itu, pendaftaran PPK di tiga kecamatan tersebut diperpanjang hingga 20 Oktober. Untuk tempat pendaftaran dilakukan di kantor KPU Grobogan pada jam kerja.

Berdasarkan rekapitulasi KPU Grobogan, jumlah pendaftar PPK keseluruhan di 19 kecamatan ada 260 orang. Terdiri dari 218 laki-laki dan 42 perempuan.

Pendaftar PPK paling banyak ada di Kecamatan Pulokulon, yakni 24 orang. Paling sedikit 7 orang yang ada di Kecamatan Kedungjati.

Meski ada pendaftar perempuan sebanyak 42 orang, namun ternyata tidak tersebar di setiap kecamatan. Pada tiga kecamatan, tidak ada satupun pendaftar perempuan. Yakni, Kecamatan Grobogan, Ngaringan, dan Tanggungharjo.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →