Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

Musthofa Dorong UMKM Jateng Naik Kelas



   /  @ 18:11:09  /  17 Oktober 2017

    Print       Email

Bupati Kudus Musthofa saat menjadi pembicara diGebyar UKM di Gedung Telkom Semarang, Selasa (17/10/2017). (Pemkab Kudus)

MuriaNewsCom, Semarang – Bupati Kudus Musthofa mendorong Usaha Kecil dan Menengah (UKM) harus naik kelas. Untuk itu butuh semangat yang kuat dari para pelaku usaha. Juga tak kalah penting adalah dukungan negara/pemerintah dalam mendorong tumbuh kembang UKM.

Hal ini disampaikannya pada acara Gebyar UKM di Gedung Telkom Semarang, Selasa (17/10/2017). Acara yang diselenggarakan Markplus inc. ini juga menghadirkan akademisi Dr. Taswan dari Unisbank, pelaku UKM Syahnaz, serta Joko Raharjo dari Telkom.

Musthofa memberikan support agar kreativitas dan inovasi para pelaku UKM dioptimalkan dan terus digali. Added value produk sebagai pembeda akan menjadikan sebuah produk naik kelas dan tentu diikuti harga yang juga beda.

“Salah satunya adalah mengenai kemasan. Dengan kreativitas, sebuah barang bisa bernilai jual tinggi,” kata Musthofa yang siang itu menerima penghargaan sebagai policy maker pengembangan UKM.

Mengenai permodalan, lanjutnya, banyak fasilitas kredit yang ditawarkan. Diantaranya yaitu adanya kredit usaha dengan bunga ringan dan tanpa jaminan. Tentu ini diminati bagi para pelaku usaha mengembangkan bisnisnya.

Selain itu, sebagai pemangku kebijakan, dirinya turut berbangga dengan berbagai kesuksesan UMKM Kudus. Ini semua tidak bisa terwujud tanpa keuletan dan semangat terus belajar dan juga adanya support pemerintah daerah.

“Saya berpesan tidak ada keberhasilan tanpa perjuangan. Ketika sukses, jangan lupa sama orang tua serta berbagi dengan sesama,” pesannya.

Pembicara lain menyampaikan sesuai dengan bidang yang digelutinya. Dr. Taswan sebagai akademisi mengatakan kepedulian kampusnya terhadap pelaku usaha. Termasuk untuk para mahasiswa.

Syahnaz menceritakan kesuksesannya dalam berbisnis tas. Bagaimana kegigigannya merintis usaha hingga menjadi besar seperti sekarang. Sedangkan Joko Raharjo siap memberikan bantuan permodalan usaha melalui CSR PT Telkom.

Pada acara tersebut, H. Musthofa diangkat sebagai koordinator International Council for Small Business (ICSB) Jawa Tengah. ICSB merupakan sebuah organisasi non profit  dunia yang mempunyai tujuan untuk melanjutkan pendidikan manajemen bagi pengusaha dan usaha kecil menengah. 

Pengangkatan ini didasarkan atas kinerja Bupati Kudus dua periode itu dalam membangkitkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kudus. Salah satunya adalah pengakuan Triyanto. Pengusaha sirup parijoto merasa telah diperhatikan untuk mengembangkan usahanya

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →