Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Jembatan Dukuh Sukun Pati Ambrol Diterjang Banjir Bandang



Reporter:    /  @ 17:40:41  /  17 Oktober 2017

    Print       Email

Kondisi jembatan di Dukuh Sukun, Mulyoharjo, Pati yang ambrol diterjang banjir bandang. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Jalan jembatan di Dukuh Sukun, Mulyoharjo, Kecamatan Pati ambrol pascabanjir bandang pada Senin (16/10/2017) sore.

Talut di sisi jembatan juga ambrol, setelah hujan deras mengguyur selama dua hari berturut-turut. Kini, warga harus mencari jalur alternatif.

“Selama dua hari ini, hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Pati. Akibatnya, air kiriman dari hulu menggelontor ke bawah dan merusak jembatan,” ujar penduduk setempat, Joko, Selasa (17/10/2017).

Dia memperkirakan, kondisi jembatan akan semakin parah bila ada banjir bandang susulan. Karena itu, warga menutup akses tersebut supaya tidak dilewati pengguna jalan.

“Kalau biasanya menuju jalan raya atau Pasar Runting bisa ditempuh dengan jarak kurang dari satu kilometer, kini warga harus menempuh jarak sekitar 1,5 kilometer karena harus memutar,” imbuhnya.

Jalan tersebut terbilang vital bagi masyarakat. Pasalnya, jalan itu tidak hanya menghubungkan jalan desa, tetapi juga tiga kecamatan, yakni Pati, Tlogowungu, dan Gembong.

Menurutnya, jalan tersebut memang sudah tidak layak, tetapi tidak kunjung diperbaiki. Informasi yang ia terima, jembatan itu akan diperbaiki pada Oktober 2017.

Namun, sampai saat ini belum dilaksanakan. Dia berharap, pemerintah bisa memperbaiki jembatan tersebut karena menjadi jalur transportasi yang vital bagi masyarakat.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Presiden Jokowi Bakal Hadiri MQK ke-VI di Ponpes Balekambang Jepara

Selengkapnya →