Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pedagang Pasar Kliwon Kudus Tolak Pembayaran Retribusi Sistem E-Retribusi



Reporter:    /  @ 16:45:14  /  17 Oktober 2017

    Print       Email

MuriaNewsCom, Kudus – Himpunan Pedagang Pasar Kliwon (HPPK) Kudus menolak pembayaran ribuan pedagang dengan cara E-Retribusi. Penolakan dilakukan lantaran dianggap merugikan pedagang dan tak ada sumbangsih pada para pedagang.

Penolakan tersebut sudah dilayangkan secara resmi oleh pihak HPPK kepada Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus. Dalam surat keterangan, disebut kalau pedagang secara jelas menolak perubahan sistem tersebut.

Ketua HPPK Sulistiyanto mengatakan, surat edaran diberikan kepada dinas hari ini. Pihak pedagang tak mau jika perubahan dari aturan dirasa sampai merugikan para pedagang.

“Sistem E-Retribusi, merupakan pembayaran dari iuran bulanan dari pedagang ke petugas, menjadi iuran bulanan yang dipotong langsung dari rekening. Sementara para pedagang itu memiliki tabungan di bank yang bermacam-macam. Jadi tak bisa,” katanya kepada MuriaNewsCom

Menurut dia, cara semacam itu hanya akan merugikan para pedagang lantaran harus membuka rekening anyar dan harus diisi. Belum lagi, potongan bunga bulanan yang juga dibebankan kepada pedagang.

Tak hanya itu, Sulis mengatakan kalau keputusan semacam itu hanya dilakukan sepihak oleh pihak Pemkab Kudus. Karena, selama ini pihak himpunan sama sekali tak diberikan ruang dalam pembahasan aturan tersebut.

“Jadi sebelum progam itu dilaunching bulan ini, kami memutuskan untuk menolaknya,” ungkapnya

Pedagang mau menerima aturan tersebut, jikalau pedagang juga diuntungkan. Seperti halnya dengan cara memberikan CSR dari bank ke Pasar Kliwon.

Sementara, Kadinas Pedagang Kabupaten Kudus Sudiharti saat dikonfirmasi, mengatakan kalau aturan tersebut merupakan yang baik. Sehingga akan tetap dilaksanakan sesuai dengan rencananya.

“Yang merugikan pedagang itu yang mana? Tidak ada yang merugikan. Lagipula bank-bank sudah kami tawari semua, tapi tak ada respon,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →