Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

16 Parpol di Pati Siap Bertarung di Panggung Pileg 2019



Reporter:    /  @ 15:45:22  /  17 Oktober 2017

    Print       Email

DPC Partai Demokrat saat menyerahkan dokumen syarat keanggotaan Pileg 2019 ke KPU Pati baru-baru ini. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sebanyak 16 partai politik (parpol) di Kabupaten Pati siap bertarung di panggung Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Mereka sudah menyerahkan dokumen persyaratan ke KPU Pati.

Keenam belas parpol tersebut, antara lain Partai Demokrat, PDIP, Perindo, Nasdem, Golkar, PSI, Gerindra, PKS, PPP, PKB, Berkarya, PBB, Garuda, Hanura, PKPI, dan PAN.

“Kami sudah menerima dokumen persyaratan keanggotaan parpol calon peserta Pemilu 2019 sebanyak 16 parpol. Kami masih memberikan waktu sampai malam ini pukul 24.00 WIB,” ujar Komisioner KPU Pati Supriyanto, Selasa (17/10/2017).

Sebelumnya, KPU Pati memberikan batas waktu hingga 16 Oktober 2017 pukul 24.00 WIB. Namun, pihaknya memberikan kesempatan selama 24 jam kepada parpol yang ingin melengkapi dokumen persyaratan.

Jika dibandingkan di tingkat pusat, partisipasi parpol di Pati lebih sedikit. Di KPU RI, ada 27 parpol yang menyerahkan dokumen persyaratan, yakni Perindo, PSI, PDIP, Hanura, Nasdem, Berkarya, Republik, PAN, PKS, Gerindra, PPP, Golkar, Garuda, PBI, PKB, Rakyat, Demokrat, Pemersatu Bangsa, Idaman, PKPI, PIKA, PBB, PPPI, Parsindo, PNI Marhaenis, Reformasi dan Republik Nusantara.

“Yang sudah diterima tapi belum lengkap, boleh dilengkapi sampai nanti malam pukul 24.00 WIB. Nanti ada petugas yang standby di Kantor KPU Pati,” tuturnya.

Dia juga masih menunggu parpol yang terdaftar di KPU RI, tetapi belum menyerahkan dokumen syarat keanggotaan ke KPU Pati. Karena itu, kepastian parpol mana saja yang siap bertarung pada Pileg 2019 selesai pada 17 Oktober 2017 pukul 24.00 WIB.

“Kemungkinan masih ada tambahan bisa jadi, karena kami masih menunggu sampai nanti malam. Kalau ada yang menyerahkan dokumen malam ini, berarti bisa lebih dari 16 parpol,” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

3 Bakal Calon Bupati Kudus Siap Maju Lewat Jalur Independen

Selengkapnya →