MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ketemu Ganjar, Warga Mayong Wadulkan Kemacetan Lalu Lintas di Kawasan Industri Jepara

138
Dialog bersama Ganjar Pranowo bersama warga Mayong, di pendapa kecamatan setempat. (MuriaNewsCom/PadhangPranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Warga Kecamatan Mayong mengeluhkan jalur sekitar kawasan industri yang kini macet, kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. 

Nur Ikhsan satu diantaranya, ia curhat kepada Ganjar terkait kondisi jalan raya Mayong menuju Kudus yang dipadati kendaraan bermotor. 

“Setiap pagi di sekitar Mayong macetnya luar biasa. Nanti dua tahun lagi bila semakin banyak pekerja yang direkrut, wah bisa jadi menimbulkan kemacetan yang semakin menjadi,” ujarnya, saat kunjungan Ganjar ke Kecamatan Mayong, sore kemarin.

Mendengar hal itu, Gubernur Jateng berjanji akan segera menangani hal tersebut. 

“Itu jalan milik (kewenangan) siapa, oh provinsi ya. Punya (kewenangan) saya. Kalau begitu tenang saja.  Memang betul selalu ada dilema, memang belum amba (luas) tapi sudah kita dorong untuk pelaksanaan rekayasa lalulintas, penggunaan transportasi umum, dan mendorong pabrik punya bus sendiri untuk antar-jemput,” jawab Ganjar. 

Menurutnya, perkembangan industri memang memiliki keuntungan bagi daerah. Pertama penyerapan tenaga kerja dan pertumbuhan ekonomi lokal. Namun demikian, perkembangannya perlu dikendalikan agar tak berbenturan dengan kepentingan masyarakat.

“Pertama industri harus memperhatikan tata ruangnya, dan manajemen transportasi berikut juga water management,” tambah dia. 

Oleh karenanya, pihaknya meminta agar industri meluangkan ruangnya untuk dibikin rusunawa atau perumahan bagi karyawannya. Selain itu pihaknya mendorong agar pelaku industri mempunyai armada antar jemput. 

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.