Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Artikel ini

Luxio Tabrak Truk Semen di Kendal, 3 Penumpang Tewas 5 Lain Kritis



   /  @ 12:30:17  /  17 Oktober 2017

    Print       Email

Kondisi mobil Luxio yang remuk setelah menabrak truk semen di Kendal. Tiga orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Kendal – Kecelakaan maut terjadi di jalan pantura Cepiring, Kendal, Selasa (17/10/2017) subuh. Daihatsu Luxio nopol B 1965 EFZ berpenumpang delapan orang yang melaju dari arah Jakarta menabrak truk tangki semen nopol W 9519 UZ.

Akibatnya, tiga orang penumpang tewas, sementara lima orang lainnya kritis dan dilarikan ke rumah sakit. Mobil Luxio yang terlibat kecelakaan tersebut juga remuk.

Tiga penumpang yang tewas yakni Ade Rodrygo Maspaitella (45) warga Depok, Jawa Barat; Wardiman (48) warga Klaten; dan Sutinah (60) warga Klaten. Sementara sopir Luxio itu Irwansyah Ariwibowo (45) warga Depok, Jawa Barat, selamat dan dirawat di RS Baitul Hikma Kendal bersama penumpang selamat lainnya.

Kasatlantas Polres Kendal AKP Eddy Sutrisno menjelaskan, pihaknya telah meminta keterangan sejumlah saksi dan melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan.

Berdasarkan keterangan saksi, kecelakaan terjadi di sekitar jembatan Cepiring. Saat itu menurut dia, mobil Luxio melaju dari arah barat (Jakarta) tiba-tiba menabrak patok perbaikan jalan dan trotoar, hingga keluar jalur.

Sementara dari arah berlawanan melaju truk tangki semen. Kecelakaan pun tak terhindarkan. Diduga sopir Luxio kurang kosentrasi atau mengantuk saat melaju.

“Karena jaraknya sudah dekat dan pengemudi Luxio tidak dapat menguasai laju kemudian menabrak bagian bamper depan truck tanki semen,” ujarnya.

Ia memastikan pihaknya akan melakukan penyelidikan secara rinci untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan ini.

Sementrara itu, pihak Jasa Marga juga memastikan, seluruh biaya perawatan korban kecelakaan di rumah sakit akan ditanggung Jasa Marga. Ahli waris korban meninggal dunia juga akan mendapat santunan sebesar Rp 50 juta.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →