Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

5 Parpol di Grobogan Tak Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPU



Reporter:    /  @ 12:08:14  /  17 Oktober 2017

    Print       Email

Pengurus DPC PKB Grobogan menyerahkan berkas pendaftaran ke kantor KPU Senin (16/10/2017) malam, menjelang batas akhir penutupan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, GroboganMasa Pendaftaran partai politik dan penyerahan syarat pendaftaran peserta Pemilu 2019 yang dibuka 3 Oktober lalu, resmi ditutup Senin dinihari tadi. Hingga batas akhir, hanya ada 17 parpol yang memasukkan berkas pendaftaran ke kantor KPU Grobogan.

Padahal, sesuai data yang masuk dalam Sistim Informasi Partai Politik (Sipol) KPU Pusat, ada 22 parpol yang terdata di Grobogan. Dengan demikian, ada lima parpol yang tidak memasukkan berkas pendaftaran hingga batas akhir yang sudah ditentukan. Masing-masing adalah PKPI, PSI, PBI, PPB dan Parsindo

Komisioner KPU Grobogan Siti Lailatul Fauzizah mengungkapkan, dari 17 parpol yang sudah mendaftar, 14 parpol berkasnya sudah dinyatakan lengkap. Yakni, Partai Perindo, Nasdem, Hanura, PKS, Gerindra, PPP, Golkar, Partai Berkarya, Gerakan Pembaharuan Indonesia, Partai Demokrat, PDIP, Partai Idaman, PAN, dan PKB.

Sedangkan tiga parpol lainnya yang sudah mendaftar, berkasnya dinyatakan belum lengkap dan dikembalikan lagi untuk diperbaiki, yakni, PBB, PIKA dan Partai Republik.

”Untuk tiga parpol yang berkasnya belum lengkap, masih dikasih kesempatan untuk memperbaiki dan melengkapi. Batas waktunya hanya 1 x 24 jam,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →