Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Jepara Dapat Jatah Rehab RTLH Dari Pemprov Sebanyak 568 Unit



Reporter:    /  @ 19:31:47  /  16 Oktober 2017

    Print       Email

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat menyerahkan bantuan di BBPBAP Jepara. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Tahun ini, Kabupaten Jepara mendapatkan jatah rehab  Rumah Tak Layak Huni dari Pemprov Jateng  sebanyak 568 unit. Untuk setiap unitnya, pemerintah memberikan bantuan stimulan sebesar Rp 10 juta. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, RTLH di wilayahnya masih sangat banyak. Oleh karenanya, pada tahun ini pihaknya mempercepat langkah dengan memperbaiki rumah-rumah tak layak huni sebanyak 20.027 unit.

“Di Jateng masih sangat banyak RTLH, jika ditangani biasa saja akan sangat sulit. Maka dari itu saya minta untuk mengakselerasi. Tahun ini 20 ribu lebih (RTLH) kita bangun,” kata dia, saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Senin (16/201/2017). 

Ganjar berjanji tahun depan, anggaran untuk perbaikan RTLH akan lebih besar. Dengan demikian, sasaran rumah yang bisa diperbaiki menjadi lebih banyak. 

Seorang penerima bantuan RTLH Sahlan (85) mengaku senang saat menerima kucuran dana dari pemprov Jateng. Rumahnya yang terletak di Desa Mayong Lor RT/RW : 04/03 memang membutuhkan bantuan, karena atap yang bolong dan dinding dari anyaman bambu yang serupa keadaannya. 

Dengan uang bantuan yang ia terima, dimanfaatkan oleh Sahlan untuk memperbaiki rumahnya. Untuk pengerjaannya ia kemudian nyambat dengan tangga sekitar yang kemudian dikerjakan secara gotong royong. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →