Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Hebat, Atlet dari Klambu Grobogan Raih Medali Perak Kejuaraan Dunia Panjat Tebing



Reporter:    /  @ 18:25:57  /  16 Oktober 2017

    Print       Email

Atlet panjat tebing Indonesia Aries Susanti Rahayu (kaos biru) saat acara penyerahan medali dalam ajang Climbing World Cup, yang digelar di Xiamen, China, 14-15 Oktober 2017 kemarin (foto/FPTI)

MuriaNewsCom, Grobogan Atlet panjat tebing asal Klambu, Grobogan Aries Susanti Rahayu berhasil membikin kejutan besar dalam ajang Climbing World Cup, yang digelar di Xiamen, China, 14-15 Oktober 2017 kemarin.

Dalam even kejuaraan dunia tersebut, Aries mampu membawa pulang medali perak saat berlaga dinomor women speed.

“Luar biasa. Meraih medali perak dalam kejuaraan dunia merupakan prestasi yang sangat membanggakan,” ungkap Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Grobogan Riyanto, Senin (16/10/2017).

Menurut Riyanto, kesempatan Aries untuk meraih medali emas sebenarnya cukup terbuka. Sayangnya, saat laga final, Aries sempat terpeleset ketika start dimulai.

“Informasi yang saya terima, juara I diraih atlet dari Perancis dan juara III dari Rusia,” katanya.

Seminggu sebelumnya, Aries juga mendapat kesempatan tampil menjadi duta Indonesia dalam even Climbing Worldcup Series 2017 yang digelar di Wujiang, China. Dalam kejuaraan yang digelar International Federation Sport Climbing (IFSC) tersebut, Aries hanya mampu menempati peringkat keempat.

“Seminggu lalu, Aries dapat peringkat empat. Sekarang bisa dapat perak. Berarti ada peningkatan dan ini sungguh mengejutkan. Soalnya, dalam even itu diikuti atlet terbaik dari berbagai negara,” jelas Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Grobogan itu.

Riyanto menambahkan, beberapa pekan lalu, Aries juga sempat mengikuti even panjat tebing Asian Continental Championship (ACC) di Teheran, Iran. Dalam even yang berlangsung 17-21 September kemarin, Aries berhasil menyumbangkan dua medali bagi kontingen Indonesia.

Medali yang didapat masing-masing satu emas dinomor speed beregu putri. Kemudian, satu medali perunggu didapat Aries dinomor speed perorangan.

“Jadi dalam kurun satu bulan ini, Aries ambil bagian dalam tiga even panjat tebing internasional. Dari tiga kesempatan itu, hanya even Climbing Worldcup Series 2017 di Wujiang yang tidak dapat medali tetapi bisa meraih peringkat empat,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →