Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Hujan Lebat, Kawasan Pati Kota Banjir



Reporter:    /  @ 17:45:12  /  16 Oktober 2017

    Print       Email

Sejumlah anak bermain air di sebuah jalan yang menghubungkan Jalan P Sudirman dan Jalan Diponegoro Pati, Senin (16/10/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Hujan lebat mengguyur hampir semua wilayah di Kabupaten Pati, Senin (16/10/2017) sore.Di wilayah Pati Kota, hujan lebat mengakibatkan banjir. Salah satunya di Desa Ngarus yang akses jalannya digenangi air.

Sejumlah anak-anak terlihat bermain air di jalan yang menghubungkan Jalan Diponegoro dan Jalan P Sudirman tersebut. Beberapa pengendara yang lewat nekat melintasi genangan air di jalan tersebut.

Satu pengendara terpaksa berhenti karena mesin kendaraannya mati kemasukan air. Kawasan itu disebut-sebut rawan tergenang air saat hujan lebat tiba.

“Kawasan ini sudah menjadi langganan banjir saat intensitas hujan tinggi. Gorong-gorong yang berada di Jalan Diponegoro tidak mampu menampung limpahan air dari desa kami,” ujar Tiyas, warga Ngarus, Kecamatan Pati.

Air yang menggenani Desa Ngarus tidak sempat masuk ke dalam rumah warga, tapi menggenangi halaman beberapa rumah. Padahal, hujan lebat yang terjadi berlangsung cukup sebentar.

Bila hujan berintensitas tinggi mengguyur dalam waktu lama, sejumlah desa di wilayah Pati Kota dipastikan terdampak banjir. Tiyas menyebut, penyebab banjir diakibatkan gorong-gorong tidak mampu menampung air hujan yang deras.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Presiden Jokowi Bakal Hadiri MQK ke-VI di Ponpes Balekambang Jepara

Selengkapnya →