Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Polres Kudus Siapkan 21 Petugas ’Pemburu’ Black Campaign di Media Sosial



Reporter:    /  @ 18:08:37  /  16 Oktober 2017

    Print       Email

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Polres Kudus telah menyiapkan sejumlah petugas khusus guna memantau sosial media terkait Pilkada Kudus ataupun Pilgub. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi adanya black campaign (kampanye hitam) yang dimungkinkan terjadi.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan, saat ini tim khusus sudah dibentuk. Jumlahnya, ada 21 petugas yang berasal dari berbagai instansi. 

“Ke-21 petugas itu nantinya tiap hari akan melakukan monitoring di sosial media. Jika ada yang melakukan black campaign akan kami tindak,” katanya kepada wartawan, Senin (16/10/2017).

Kapolres menjelaskan, dibentuknya tim khusus itu merupakan àntispasi adanya kampanye hitam. Pembentukan dianggap perlu, lantaran Kudus semakin mendekati tahun politik di 2018 mendatang. Pembentukan hal itu sangatlah penting dari sekarang.

Berdasarkan pantauan sejauh ini, kata Kapolres, masih aman. Karena, belum adanya kampanye hitam yang dijumpai. Namun petugas juga sudah menemukan adanya tanda-tanda kesana. Namun baru sebatas instansi, bukan calon perseorangan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menegaskan tetap menjalin komunikasi yang baik antara petugas kepolisian di Kudus dengan wartawan. Karena, sesuai dengan instruksi kapolda yang meminta kembali menjalin hubungan dengan wartawan.

“Padahal di Kudus selama ini baik-baik saja. Namun bagi Polsek dan pejabat silakan bekerjasama dengan baik dengan wartawan,” ungkapnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →