Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Presiden Jokowi Diminta Datang ke Pati, Ada Apa?



Reporter:    /  @ 17:12:56  /  16 Oktober 2017

    Print       Email

Bupati Pati Haryanto (kanan) saat memberikan kenang-kenangan kepada Sekretaris Anggota Wantimpres baru-baru ini. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati berharap Presiden Joko Widodo bisa datang ke Pati untuk menyerahkan 4.000 sertifikat tanah dalam program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) 2017.

Pati merupakan daerah kecil yang mendapatkan jatah program PTSL terbesar kedua di Jawa Tengah, setelah Kota Semarang. Program yang digagas Jokowi melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) tersebut memberikan fasilitas pengurusan tanah gratis untuk percepatan pelaksanaan pendaftaran tanah di Indonesia.

“Sebisa mungkin Bapak Presiden Jokowi nanti bisa menyerahkan langsung bukti sertifikat tanah yang sudah terdata dan disertifikatkan masyarakat. Sebab, jumlah kita mencapai 4.000 lahan,” ujar Bupati Pati Haryanto, Senin (16/10/2017).

Sejauh ini, ada daerah yang jumlah sertifikasi tanahnya lebih sedikit dari Pati, tapi Presiden datang untuk melakukan penyerahan secara simbolis. Sementara Pati jumlahnya sangat banyak dalam menyukseskan program sertifikasi tanah gratis.

Karena itu, Haryanto menganggap Kabupaten Pati sudah layak didatangi Presiden Jokowi terkait dengan program PTSL. “Kami sangat berharap Bapak Presiden bisa datang ke Pati dan menyerahkan langsung,” imbuh Haryanto.

Diberitakan sebelumnya, Pati mendapatkan program PTSL terbanyak kedua di Jawa Tengah setelah Kota Semarang. Program tersebut ditargetkan selesai pada akhir 2017.

Saat ini, BPN Pati sudah berhasil membuat lebih dari 15.300 sertifikat program PTSL. Sementara pengukuran tanah di semua warga yang mendapatkan program PTSL ditargetkan selesai pada awal November 2017.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Presiden Jokowi Bakal Hadiri MQK ke-VI di Ponpes Balekambang Jepara

Selengkapnya →