Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Hingga Sore, Baru 11 Parpol di Grobogan yang Menyerahkan Berkas Pendaftaran ke KPU



Reporter:    /  @ 16:54:41  /  16 Oktober 2017

    Print       Email

Pengurus Partai Golkar Grobogan menyerahkan berkas syarat pendaftaran ke kantor KPU Grobogan, Senin (16/10/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Suasana kantor KPU Grobogan terlihat ramai pada hari terakhir masa pendaftaran partai politik dan penyerahan syarat pendaftaran peserta Pemilu 2019, Senin (16/10/2017). Dari pagi hingga sore, ada enam parpol yang menyerahkan berkas pendaftaran ke kantor KPU.

Yakni, PKS, Partai Golkar, PPP, Gerakan Pembaharuan Indonesia, Partai Demokrat dan Partai Berkarya. Setelah diverifikasi, berkas yang diajukan keenam parpol itu dinyatakan lengkap oleh pihak KPU.

Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif menyatakan, hingga sore, total ada 11 parpol yang sudah menyerahkan berkas syarat pendaftaran ada. Beberapa hari sebelumnya, sudah ada parpol yang menyerahkan. Masing-masing, Perindo, Nasdem, Gerindra, Hanura, dan PDIP.

Menurut Afrosin, sesuai data yang masuk dalam Sistim Informasi Partai Politik (Sipol) KPU Pusat, ada 22 parpol yang terdata di Grobogan. Pada hari terakhir, penyerahan berkas syarat pendaftaran dibuka hingga pukul 24.00 WIB. Pendaftaran partai politik dan penyerahan syarakat pendaftaran peserta Pemilu 2019 sudah dibuka sejak 3 Oktober lalu.

“Sesuai Sipol ada 22 parpol disini. Sampai sore ini baru 11 parpol yang menyerahkan berkas. Jadi, penyerahan berkas untuk 11 parpol lainnya kita tunggu sampai dinihari nanti,” katanya. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →