Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Tebar Indukan Udang di Jepara, Ganjar Ikut Nyemplung ke Laut Tanpa Alas Kaki



Reporter:    /  @ 15:04:59  /  16 Oktober 2017

    Print       Email


Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (tiga dari kanan) saat hendak melakukan tebar calon indukan ikan dan udang di perairan Jepara, Senin (16/10/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) melakukan tebar ratusan ribu indukan udang dan ikan ke perairan Jepara, Senin (16/10/2017). Hal itu dilakukan sesaat sebelum acara pembagian 258 paket Alat Penangkapan Ikan (API) ramah lingkungan kepada nelayan Jepara. 

Tebar calon indukan itu dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Staf Ahli KKP Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga Suseno Sukoyono, dan Kepala BBPBAP Jepara Sugeng Raharjo serta Kepala Dinas Kelauatan dan Perikanan Jawa Tengah Lalu M. Syafriadi. 

Baca: Dihadiri Ganjar, Nelayan Jepara Pertanyakan Efektivitas Alat Tangkap Ikan Pengganti Cantrang

Bertelanjang kaki, Ganjar langsung nyemplung ke laut kemudian diikuti oleh Marzuqi yang mengikuti langkah atasannya itu. Padahal panitia telah menyediakan sepatu boots untuk para pejabat tersebut. Lalu ribuan calon indukan udang, rajungan, dan bandeng ditebar.

“Ini (ikan) kalau ditebar bisa berenang kesana ya. Ini ditebar semua nggak ada yang dibakar ya,” seloroh Ganjar sebelum melepaskan calon indukan udang yang ada dalam plastik besar. 

Adapun calon indukan yang ditebar adalah udang windu sejumlah 100 ribu ekor, Nener (bandeng) 500 ribu ekor, rajungan 100 ribu dan kepiting 100 ribu. Semua indukan tersebut telah dipersiapkan oleh BBPBAP Jepara sebelum acara. 

Ganjar berharap, tebaran atau restocking indukan tersebut bisa berguna bagi nelayan dan warga sekitar.  

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →