Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Atraksi Barongan Warnai Aksi Penolakan SPBU di Kudus



Reporter:    /  @ 13:32:50  /  16 Oktober 2017

    Print       Email

Atraksi barongan menjadi salah satu atraksi saat demo penolakan pembangunan SPBU baru di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Aksi penolakan pembangunan SPBU di Kudus diwarnai dengan atraksi penampilan kesenian Barongan. Aksi lenggak-lenggok barongan tersebut berhasil menarik perhatian pengunjung jalan hingga ada yang sengaja berhenti untuk menonton.

Berdasarkan pantauan MuriaNewsCom, sejumlah pengguna jalan mendokumentasikan aksi di simpang tujuh Kudus, Senin (16/10/2017). Bahkan beberapa nampak mendekat sambil video atraksi barongan.

“Ini merupakan aksi penolakan pendirian SPBU di Kudus. Tuntutan kami pemerintah tak usah diberikan izin pendirian baru SPBU,” Kata Koordinator aksi, Sunardi.

Baca: Koalisi Rakyat, Ormas, dan LSM Kudus Tolak Pembangunan SPBU

Selain itu, ia juga meminta Kapolres Kudus tak usah merekomendasikan izin pembangunan SPBU di Kudus. Sedang untuk Dinas PKPLH, dapat mengkaji secara cermat mengenai AMDAL, UKL dan sebagainya. Begitu juga untuk Dinas Penanaman Modal, pelayanan terpadu satu pintu agar tak mengeluarkan izin Operasional SPBU dan juga IMB nya.

Menanggapi aksi demo tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal, pelayanan terpadu satu pintu Revlisianto Subekti mengatakan, hingga kini belum ada pengajuan izin atas SPBU di Kudus. Sehingga, belum bisa menentukan kebijakan.

“Jika memang menurut aturan tak diperbolehkan, maka tidak bisa diberikan izin,” ungkap dia.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Presiden Jokowi Bakal Hadiri MQK ke-VI di Ponpes Balekambang Jepara

Selengkapnya →