Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Ditinggal ke Sawah, Rumah Warga Tambahrejo Grobogan Habis Terbakar



Reporter:    /  @ 12:58:18  /  16 Oktober 2017

    Print       Email

Petugas sedang mendata kebakaran yang menimpa rumah Karno, warga Dusun Pondok, Desa Tambahrejo, Kecamatan Wirosari, Senin (16/10/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Musibah kebakaran di wilayah Grobogan masih belum kunjung berakhir. Peristiwa terbaru terjadi di Dusun Pondok, Desa Tambahrejo, Kecamatan Wirosari, Senin (16/10/2017). Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 08.30 WIB itu menimpa satu rumah milik Karno (80), warga yang tinggal di RT 01, RW 02.

Informasi yang didapat menyebutkan, saat kejadian rumah tersebut dalam kondisi kosong. Beberapa jam sebelum kejadian, pemilik rumah sudah berangkat ke sawah  bersama istri dan para petani lainnya.

Peristiwa kebakaran diketahui ketika nyala api sudah membesar dan memunculkan asap yang cukup tebal. Melihat kepulan asap tebal, para petani yang ada disawah segera berlarian menuju perkampungan.

Puluhan warga selanjutnya berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, upaya itu tidak bisa berhasil karena ada banyak tumpukan jerami kering didalam rumah. Amuk kebakaran akhirnya berhasil setelah armada Damkar unit Wirosari tiba di lokasi kejadian.

Kapolsek Wirosari AKP Toni Basuki menyatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam musibah itu. Menurutnya, dugaan sementara kebakaran disebabkan api dari bediang yang menjalar ke tumpukan jerami kering dan dinding rumah dari bambu. Hal itu dimungkinkan karena sebelum kejadian, pemilik sempat menyalakan bediang di kandang sapi.

“Kemungkinan saat pergi ke sawah, api bediang belum dimatikan sehingga memicu kebakaran. Tafsir kerugian diperkirakan sekitar Rp 25 juta,” jelasnya. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →