Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Produk Unggulan Khas Gembong Pati Dipamerkan di Javamall



Reporter:    /  @ 12:37:38  /  16 Oktober 2017

    Print       Email

Pelaku UMKM Gembong berfoto bersama di sebuah pameran di Javamall Semarang, Senin (16/10/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Beragam produk unggulan khas Gembong dipamerkan di Java Supermall, Semarang yang berakhir pada Senin (16/10/2017).

Produk asli dari Gembong itu, di antaranya jeruk pamelo dan kopi dari Bageng, aneka olahan daun kelor dari Kedungbulus, ceriping singkong dari Plukaran, tape khas Gembong, dan masih banyak lagi produk UMKM lainnya.

Koordinator Penyuluh Pertanian Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Gembong Sri Ratnawati mengatakan, upaya keikutsertaan pameran di Javamall menjadi bagian dari promosi produk-produk unggulan dari Gembong.

“Kecamatan Gembong punya banyak potensi yang harus dipromosikan tidak hanya di Pati, tetapi juga luar daerah. Karena itu, kami rela iuran untuk ikut pameran di Javamall,” ujar Ratna.

Pameran sendiri diadakan UMKM Center Jawa Tengah dari 10-16 Oktober 2017. Aneka produk unggulan dari Gembong ternyata laris manis terjual hingga kehabisan stok.

“Semuanya kami lakukan dengan swadaya, dari pembayaran sewa stand, transportasi, akomodasi, dan penjaga stand. Semuanya demi promosi produk unggulan khas Gembong,” imbuhnya.

Dia berharap, upaya promosi produk unggulan khas Pati ke depan bisa difasilitasi Dinas Pertanian atau instansi terkait. Pasalnya, terobosan yang mereka lakukan demi mendongkrak produk UMKM dari Pati di mata publik.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →