MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Anggota Panwascam Jepara Diminta Jaga Profesionalitas dan Tak Larut Euforia

381
Pelantikan anggota Panwascam Kabupaten Jepara berlangsung di Hotel D’Season, Bandengan, Sabtu (14/10/2017). (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Anggota Panwascam Jepara dilantik hari ini, Sabtu (14/10/2017). Sebanyak 48 orang Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan tersebut dikukuhkan di Hotel D’Season Bandengan. 

Ketua Panwaskab Jepara Arifin mengatakan, setelah dilantik ia mengharap semua panwacam menjaga profesionalitas dan integritas. Ia juga berpesan jangan larut dalam kegembiraan sesaat atau euforia (setelah dilantik). 

“Setelah dilantik, Panwascam telah sah menjadi keluarga besar Bawaslu, sehingga harus menjaga sikap profesionalitas dan integritas,” ucapnya. 

Ia mengatakan, anggota panwascam yang terpilih telah melalui penyaringan ketat dari mulai tes seleksi hingga wawancara. Arifin menandaskan, semuanya terpilih secara transparan dan adil. Selain itu sebagian besar anggota merupakan muka-muka baru dan tergolong muda usia. 

Setelah terpilih, mereka menghadapi tugas pengawasan pertama pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018. Kemudian menyusul ajang pesta demokrasi Indonesia dalam pemilihan anggota legislatif dan Presiden pada 2019. 

“Ibarat pertandingan sepak bola, pengawas adalah wasit yang harus bekerja secara adil. Jika tidak tentu akan dicemooh. Maka dari itu jalankan tugas sesuai prinsip SIMP yakni Solidaritas, Integritas, Moralitas dan Profesionalitas. Dan memegang teguh aturan serta undang-undang,” tegas Arifin. 

Sementara itu, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi dalam sambutannya mengajak Panwascam untuk meningkatkan kekompakan. “Kedepan tantangannya semakin berat sehingga harus kompak dan saling bekerjasama,” tutupnya

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.