Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Demokrat Pilih Hari Baik Saat Daftar ke KPU Pati



Reporter:    /  @ 17:10:38  /  14 Oktober 2017

    Print       Email

Ketua DPC Partai Demokrat Pati Joni Kurnianto menyerahkan dokumen kepada Komisioner KPU Pati Supriyanto, Sabtu (14/10/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat memilih hari baik saat mendaftar ke KPU Pati terkait dengan tahapan Pemilu 2019. Mereka menyerahkan dokumen persyaratan pada Sabtu (14/10/2017).

Ketua DPC Partai Demokrat Joni Kurnianto menilai, Sabtu Pahing dipilih karena merupakan hari baik menurut hitungan Jawa. Hal itu sesuai dengan instruksi dari DPD Partai Demokrat Jawa Tengah yang meminta DPC untuk mendaftar mulai 14 Oktober.

“Ketua DPD Demokrat Jateng, Bapak Rinto Subekti menginstruksikan DPC harus mulai mendaftar dari 14 Oktober. Berhubung Sabtu ini merupakan hari baik menurut hitungan Jawa, kami akhirnya memutuskan untuk menyerahkan dokumen ke KPU hari ini juga,” ujar Joni.

Menurut dia, pemilihan hari baik sebatas untuk melestarikan tradisi dan budaya orang Jawa. Dia yakin, semuanya jika diawali dengan baik, hasilnya juga akan baik.

Ditanya soal target, Joni mengaku akan berusaha mendapatkan delapan kursi di DPRD seperti pada 2009. Salah satu upaya yang akan dilakukan, di antaranya terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat.

“Kita berusaha menjadi yang terbaik dan besar kembali. Kami memang targetkan kursi banyak di legislatif, karena kami ingin berpartisipasi untuk masyarakat Pati,” tuturnya.

Hal serupa disampaikan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Kartina Sukawati. Di tingkat Jawa Tengah, pihaknya berupaya akan mendapatkan banyak kursi di masing-masing daerah.

“Kalau di Pati, bertahan di enam kursi sudah bagus. Tapi kita berupaya untuk mendapatkan delapan kursi seperti yang pernah kita raih pada 2009 dulu,” ucap Ina.

Komisioner KPU Pati Supriyanto mengatakan, sampai saat ini sudah ada beberapa partai yang mendaftar, seperti Perindo, Nasdem, dan Demokrat. Berkas yang diterima akan dilakukan penelitian sebelum dinyatakan diterima.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

3 Bakal Calon Bupati Kudus Siap Maju Lewat Jalur Independen

Selengkapnya →