Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ini Penyebab Lemari Pendingin Jenazah RSUD Soewondo Meledak



Reporter:    /  @ 13:13:04  /  14 Oktober 2017

    Print       Email

Wakil Direktur RSUD Soewondo Pati Tuti Ingniaty menjelaskan peristiwa lemari jenazah yang meledak, Sabtu (14/10/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Lemari pendingin jenazah yang terletak di luar instalasi pemulasaran jenazah RSUD Soewondo tiba-tiba meledak pada Sabtu (14/10/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

Wakil Direktur RSUD Soewondo Tuti Ingniaty mengatakan, peristiwa itu terjadi saat petugas akan mengecek kerusakan lemari pendingin jenazah. Petugas mengambil gas untuk melakukan pengecekan bagian lemari pendingin jenazah yang rusak.

“Saat mengecek itu, kemungkinan nutupnya kurang kencang, kemudian meledak. Beruntung tidak ada korban,” ujar Tuti.

Baca: Lemari Pendingin Mayat RSUD Soewondo Pati Meledak

Sementara pihak humas RSUD Soewondo SOebagyo menjelaskan, petugas sempat mencampur oksigen dan oli sebelum ledakan itu terjadi.

“Mesinnya pendingin ada semacam oli, itu kita mau masukkan gitu. Oksigen kalau dicampur oli kan bisa terjadi ledakan,” papar dia.

Soebagyo juga mengaku sempat mendengar ledakan kencang, kendati ia berada di ruangan. Setelah dicek, ternyata suara ledakan itu muncul di luar ruang instalasi pemulasaran jenazah.

Akibat ledakan tersebut, teras luar instalasi pemulasaran mengalami kerusakan yang cukup parah. Ternit mengalami rontok dan genteng berjatuhan.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →