Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ini 3 Opsi Penggunaan Jalan di Depan Menara Kudus yang Ditawarkan Pemkab



Reporter:    /  @ 14:30:50  /  13 Oktober 2017

    Print       Email

Petugas PUPR dan masyarakat membersihkan jalan di kawasan Menara Kudus dengan cara mengepel, Jumat (13/10/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Penataan jalan di depan Menara Kudus dengan cara digranit telah rampung dikerjakan. Usai pemasangan granit itu, kawasan Menara Kudus memiliki sejumlah opsi disiapakan guna menjaga granit tetap awet.

Kadinas PUPR Sam’ani Intakoris mengatakan, pihak Pemkab Kudus sudah menyiapkan tiga opsi untuk kebijakan di kawasan Menara Kudus. Tiga opsi tersebut disiapakan untuk dipilih masyarakat setempat.

“Ada tiga opsi untuk lalulintas di kawasan Menara Kudus. Pertama jalan di kawasan Menara Kudus disterilkan dari kendaraan, jadi khusus pejalan kaki saja,” katanya Jumat (13/10/2017).

Baca: 900 Meter Jalan Granit di Depan Menara Kudus di Pel

Menurut dia, cara semacam itu akan membuat granit yang sudah dipasang lebih awet. Kawasan menara juga akan lebih rapi, dan juga lebih bersih karena tak adanya kendaraan yang melintas.

Selain itu, lanjut dia, opsi pertama akan membuat bangunan bersejarah Menara Kudus lebih awet. Karena, guncangan dari kendaraan tidak akan lagi dijumpai. Hanya, persoalan akan muncul dari masyarakat sekitar yang memiliki kendaraan.

“Opsi kedua, adalah dengan membatasi kendaraan yang masuk. Artinya, hanya warga sekitar menara saja yang diperbolehkan masuk. Untuk modelnya, bisa dengan karcis, kartu khusus, atau sejenisnya,” ujarnya.

Baca: Jalan Depan Menara Kudus Diganti Granit

Sementara, untuk opsi ketiga adalah dikembalikan seperti semula. Semua kendaraan bebas masuk kawasan Menara Kudus sama halnya sebelum dipasang granit.

“Kami kembilikan kepada masyarakat sekitar, mau menggunakan opsi yang mana,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Presiden Jokowi Bakal Hadiri MQK ke-VI di Ponpes Balekambang Jepara

Selengkapnya →