Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Peringatan Setahun Desa Wisata Banjarejo Grobogan Bakal Hadirkan Cak Nun



Reporter:    /  @ 16:07:02  /  12 Oktober 2017

    Print       Email

Baliho besar yang menginformasikan even ngaji bareng Cak Nun di Desa Banjarejo sudah terpasang di depan kantor Disporabudpar Grobogan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pemerintah Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus, Grobogan bakal menggelar acara ngaji bareng, Selasa (24/10/2017) mendatang. Budayawan kondang Emha Ainun Najib atau lebih akrab disapa Cak Nun dijadwalkan jadi pengisi acara yang akan dihelat di lapangan sepak bola di sebelah timur Rumah Fosil Banjarejo tersebut.

”Kita sudah dapat kepastian kalau Cak Nun bisa hadir lengkap dengan Kiai Kanjeng. Kemungkinan, Ibu Novia Kolopaking juga akan hadir. Mudah-mudahan, acaranya nanti berjalan lancar,” ungkap Kades Banjarejo Ahmad Taufik, Kamis (12/10/2017).

Menurut Taufik, acara ngaji bareng bersama Cak Nun dilangsungkan dalam rangka memperingati setahun Desa Wisata Banjarejo. Setahun lalu, Desa Banjarejo secara resmi sudah ditetapkan sebagai desa wisata oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni. Launching Desa Wisata Banjarejo dilangsungkan secara meriah, Kamis (28/10/2016) lalu.

”Saat launching acaranya sangat meriah. Nah, pada ulang tahun pertama Desa Wisata Banjarejo kami juga ingin agar suasananya meriah. Kali ini, kami pilih bikin acara ngaji bareng dengan Cak Nun,” jelasnya.

Taufik menyatakan, berbagai persiapan sudah dilakukan untuk menggelar gawe besar itu. Antara lain, koordinasi dengan aparat keamanan dan pembentukan panitia.

Agar even itu bisa menjangkau masyarakat luas, pihaknya juga sudah melakukan publikasi maksimal. Terutama, memasang baliho diberbagai kecamatan, termasuk di depan kantor Disporabudpar Grobogan.

”Sudah banyak baliho dan poster yang kita pasang supaya diketahui masyarakat. Selain itu, publikasi lewat medsos juga gencar kita lakukan,” sambungnya.

Taufik menambahkan, beberapa hari lalu, pihak manajemen Cak Nun juga sudah berkunjung ke Banjarejo. Selain koordinasi, mereka juga mengecek lokasi yang akan dipakai untuk menggelar acara. (SER)

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →