Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Wantimpres Terkesan dengan Kuliner Khas Pati



Reporter:    /  @ 15:33:35  /  12 Oktober 2017

    Print       Email

Ketua Tim Kajian Wantimpres Julie Trisnadewani (kiri) saat menerima kenang-kenangan dari Bupati Pati Haryanto. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ketua Tim Kajian Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI Julie Trisnadewani mengaku terkesan dengan kuliner khas Pati. Hal itu diungkapkan Julie saat menggelar diskusi terbatas dengan organisasi perangkat daerah (OPD) dan pemuda Karang Taruna Pati, Rabu (11/10/2017) malam.

“Jujur saya terkesan dengan kuliner khas Pati,” ujar Julie saat ditanya kesannya mengunjungi Kabupaten Pati untuk melihat hasil sosialisasi penerapan nilai-nilai Pancasila.

Salah satu kuliner yang menarik perhatian Julie adalah petis runting. Makanan khas Pati itu tidak dijumpai di daerah lain dan punya cita rasa yang unik.

Karena itu, Julie yang belum pernah makan petis runting sangat terkesan. Selain petis, Julie juga mengatakan bila Pati kaya akan ragam kuliner yang patut disuguhkan kepada publik sebagai warisan tradisi kuliner Nusantara.

Salah satunya, Nasi Gandul, Soto Kemiri, Sego Tewel, Mangut Ndas Manyung, Tempe Pedes, dan masih banyak lagi lainnya. Sontak, pernyataan Julie mendapatkan respons yang positif dari pemuda Pati.

Sekretaris Umum Karang Taruna Pati Zainul Arifin menambahkan, pernyataan Wantimpres tersebut menjadi pemantik semangat orang Pati untuk terus mengembangkan potensi yang ada di daerahnya.

“Ini menjadi sebuah kebanggaan, karena Wantimpres saja suka dan terkesan dengan beragam kuliner khas Pati. Artinya, potensi Pati di bidang kuliner ini harus kita promosikan terus menerus,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

3 Bakal Calon Bupati Kudus Siap Maju Lewat Jalur Independen

Selengkapnya →