Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Ada Suara Ledakan, Rumah Mewah di Getaspejaten Kudus Langsung Terbakar



Reporter:    /  @ 13:51:58  /  12 Oktober 2017

    Print       Email

Petugas mencoba memadamkan sisa-sisa api yang membakar rumah mewah di Getaspejaten, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sebuah rumah di Desa Getaspejaten, Kecamatan Jatii, Kabupaten Kudus, Kamis (12/10/2017) terbakar. Api melalap seluruh isi rumah di lantai dua, dan beberapa ruangan di lantai pertama.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Rumah yang terbakar merupakan milik Bambang Sumadiono, yang berdekatan dengan sebuah pabrik milik korban.

Berdasarkan keterangan pemilik rumah, sebelum kebakaran terjadi terdengar suara ledakan cukup kencang dari dalam kamar. Namun suara ledakan itu diabaikan karena dikira suara tersebut berasal dari pabrik.

“Saat itu terdengar suara ledakan, tak kira dari pabrik sebelah. Namun tak lama setelah itu terlihat kepulan asap hitam dari atas rumah saya,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Melihat asap hitam, ia langsung bergegas menuju ke lokasi asap. Ia kaget lantaran dalam rumahnya sudah penuh asap dan api. Apalagi, api terbanyak bersumber dari dalam kamarnya.

Secara spontan Bambang berlari ke pabrik untuk mengambil alat pemadam ringan (APAR). Enam tabung APAR disemprotkan, namun api tak berhasil dijinakkan. Hingga akhirnya, petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian.

“Setelah pemadam datang beberapa menit kemudian, api berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, kebakaran tersebut menimbulkan kerugian hingga Rp 100 jutaan. Selain sejumlah ruangan yang hangus, sejumlah surat berharga juga habis terbakar. 

“Ada pula sejumlah uang tunai yang ikut terbakar, serta beberapa barang berharga lainya,” jelasnya.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

3 Bakal Calon Bupati Kudus Siap Maju Lewat Jalur Independen

Selengkapnya →