Loading...
You are here:  Home  >  Info Jateng  >  Banyumasan  >  Artikel ini

Oknum Polisi Pemukul Wartawan Banyumas Akan Dibeginikan



   /  @ 14:01:29  /  12 Oktober 2017

    Print       Email

Wartawan saat melakukan aksi solidaritas terkait adanya kekerasan pada jurnalis di Banyumas. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Banyumas – Oknum polisi pemukul wartawan Metro TV Darbe Tyas Waskhita (37), nantinya akan mendapatkan sanksi tegas. Sebab oknum tersebut melanggar kode etik Polri.

Untuk oknum anggota Polri yang melakukan pemukulan secara langsung dibawa ke Polda karena melanggar kode etik secara internal Polri.

“Oknum anggota Polri tersebut melanggar Perkap No. 14 tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri yang diatur pada padal 7 huruf C bahwa setiap anggota Polri harus secara profesional dan prosedural. Hasil penyidikan ada SOP yang tidak sesuai,” kata Kabid Propam Polda Jawa Tengah AKBP Jamaludin Farti, di Banyumas.

BacaWartawan jadi Korban saat Kericuhan Demo PLTPB di Banyumas Semalam

Oknum anggota tersebut melanggar kode etik, namun untuk laporan ditangani oleh Sat Reskrim Polres Banyumas.  Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa pelaku pengroyokan wartawan merupakan oknum anggota Polri dan oknum Satpol PP.

“Untuk penanganan lebih lanjut oknum Polisi tersebut kami serahkan ke Bid Propam dan Intel Polda Jawa Tengah,” kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun.

Editor : Akrom Hazami

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Grobogan Minta Pendataan Gedung Sekolah Rusak Segera Dilakukan

Selengkapnya →