Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

2 SD di Senenan Jepara Dibobol Maling, Barang Ini yang Dibawa Kabur



Reporter:    /  @ 10:44:31  /  12 Oktober 2017

    Print       Email

Petugas melakukan olah TKP di SDN 1 Senenan Jepara yang dibobol maling, Kamis (12/10/2017) pagi. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Maling satroni SD N 1 dan 2 Senenan Kecamatan Tahunan, Jepara. Dari sekolahan yang berada satu kompleks itu, bromocorah menggondol dua proyektor, satu komputer jinjing (laptop) dan uang koperasi sekitar Rp 700 ribu.

Maling diperkirakan menyelinap pada Rabu (11/10/2017) malam atau Kamis (12/11/2017) dini hari.

Legiman (46), Penjaga SD N 2 Senenan mengatakan, ia kali pertama mengetahui adanya pencurian itu saat melihat ruang guru yang acak-acakan pada pukul 05.30 WIB.

“Saat akan membuka pintu ruangan, saya melihat kaca jendela nako sudah lepas dari tempatnya begitu pula teralis juga sudah terlepas. Lalu saya tengok dari korden kok ruangannya sudah diacak-acak,” tuturnya, Kamis (12/10/2017) pagi.

Ia mengatakan, setelah dilakukan pengecekan ternyata sebuah proyektor dan komputer jinjing raib dari tempanya.

Ternyata hal serupa pun terjadi di SDN 1 Senenan. Nitis (33) sang penjaga sekolah mengetahui kejadian itu pada pukul 06.00 WIB. Saat membuka pintu ruang guru, ia melihat kondisi ruangan sudah acak-acakan. 

“Saya buka pintu saya lihat ruangan acak-acakan, buku-buku pun sudah tidak ditempatnya lagi. Yang hilang ada proyektor dan uang koperasi,” tuturnya. 

Baca : Ini Spesifikasi Senjata Serbu yang Digunakan Brimob untuk Nembak Mati Rekannya di Blora

Baca : Brigadir Budi Sempat Video Call dengan Istri, Sejam Sebelum Tewas Ditembak Sesama Anggota Brimob Pati

Menurutnya maling bukan hanya sekali menyatroni SD N 1 Senenan. Setahun lalu kejadian serupa juga dialami sekolah yang berada di tepi Jalan Soekarno-Hatta Jepara itu. Yang hilang saat itu adalah komputer. 

“Iya benar ini kejadian yang kedua menimpa sekolah kami,” kata Chandra, guru SD N I Senenan.

Ke depan pihaknya akan lebih berhati-hati dalam menyimpan barang berharga di sekolah. Selain itu, mereka juga sudah mengantisipasi dengan membawa pulang barang berharga seperti laptop.

“Kemarin alhamdulillah laptop sudah dibawa pulang semuanya, biasanya ada yang di sini. Namun kemarin kok dibawa pulang semua. Ke depan akan dibawa pulang semua barang berharganya,” tutup Chandra. 

Kasus ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Petugas identifikasi dari Polres Jepara juga telah melakukan olah TKP di kedua SD negeri tersebut. 

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →