Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Didemo Buruh 2 Jam, Pimpinan PT Soloroda Kudus Ngilang



Reporter:    /  @ 11:25:59  /  11 Oktober 2017

    Print       Email

Ratusan butuh PT PT Soloroda Indah Plastik Jekuko kembali melakukan aksi, Rabu (11/10/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan butuh PT PT Soloroda Indah Plastik Jekuko kembali melakukan aksi di pabrik mereka, Rabu (11/10/2017). Aksi dilakukan sesuai dengan permintaan pabrik, guna datang kembali hari ini.

Sebelumnya, ratusan pekerja itu sudah datang ke perusahaan pada Rabu (4/10/2016) lalu. Sayangnya, saat itu tak membuahkan hasil dan dimintai datang 11 Oktober langsung ketemu pimpinan.

Aksi yang dilakukan oleh para buruh, mulai dari pintu perusahaan hingga di dalam pabrik. Ratusan buruh berjajar menunggu pimpinan datang, seperti yang dijanjikan sebelumnya. Tuntunannya, adalah mencairkan uang tunggu kepada ratusan karyawan.

“Kami melakukan aksi ini sesuai dengan undangan perusahaan. Kami datang sekitar jam 08.30 WIB,” kata seorang buruh, Susanti.

Sayangnya, aksi yang berlangsung hingga berjam-jam itu tak membuahkan hasil karena, para buruh kembali menemukan kekecewaan dengan tidak adanya pimpinan yang menemui mereka.

Perwakilan SPSI Kudus Ndaru Handoyo mengungkap, para buruh jelas sangat kecewa dengan hal tersebut. Namun sebagai serikat pekerja, sudah sepatutnya terus memperjuangkan nasib mereka.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan pihak dinas dan buruh serta perusahaan, yang dalam hal ini para manager. Kami sepakat, dalam tiga hari saja akan menuntaskan masalah tersebut dengan pimpinan,” katanya kepada MuriaNewsCom

Menurut dia, waktu tersebut merupakan batasan maksimal yang diberikan. Karena, perusahaan sudah mengingkari janji, dengan tak hadirnya pimpinan kembali. Parahnya, yang mengundang adalah pimpinan perusahaan.

Dia mengancam, jika sampai menolak memberikan hak buruh dalam waktu yang ditentukan. Maka yang akan dilakukan adalah proses hukum, dengan diawali tuntutan pidana.

Kapolsek Jekulo AKP Subakri menambahkan, aksi tersebut berlangsung dengan damai dengan kisaran peserta 300an buruh. Mereka para  bubar membubarkan diri dengan tertib, setelah diberikan pengarahan permintaan waktu tiga hari lagi.

“Masa membubarkan diri sekitar jam 11.00 WIB. Terimakasih kepada para karyawan yang sudah tertib,” ungkapnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →