Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pemkab Jepara Dapat Buku Citra Dari ANRI 



Reporter:    /  @ 17:05:31  /  11 Oktober 2017

    Print       Email

Penyerahan Citra Arsip Daerah oleh Deputi Bidang Konservasi Arsip ANRI Muhammad Taufi, MSi kepada Pemkab Jepara. (Diskominfo Jepara)

MuriaNewsCom, Jepara – Pemkab Jepara diberi buku bertajuk Citra Daerah Kabupaten Jepara oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Rabu (11/10/2017). Buku tersebut diberikan langsung Kepala ANRI Mustari.

Mustari mengatakan buku tersebut merupakan rumusan kearifan lokal yang dimiliki oleh Bumi Kartini. Karenanya, sangat cocok untuk ditularkan kepada generasi penerus bangsa yang saat ini masih berada di bangku sekolah.

“Program Citra Daerah bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai budaya yang berkembang di lingkungannya, memupuk kebanggaan dan rasa cinta Tanah Air dengan menghargai keberagaman, membangun solidaritas menjaga rasa persatuan dan memperkokoh kesatuan bangsa,” ucapnya di Halaman Gedung Wanita Jepara.

Ia menyebut, dalam buku ini juga tercetak akan kesadaran mengenai kesejarahan Jepara. Hal itu menurut Mustari, merupakan modal dasar untuk mengembangkan otonomi daerah. 

Sementara itu Sekda Jepara Sholih mengatakan, buku tersebut layaknya cermin waktu bagi warga Jepara. Didalamnya termaktub berbagai hal yang harus dipelihara dan dilestarikan oleh generasi berikutnya. 

“Dengan mencermati lembar demi lembar yang tersaji dalam buku ini, maka akan diperoleh dinamika Jepara dalam bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →