Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pecah Ban, Truk Gandeng Bermuatan Kabel Listrik Terguling di Ngembal Kudus



Reporter:    /  @ 14:44:58  /  11 Oktober 2017

    Print       Email

truk gandeng bernopol L 8897 UK bermuatan kabel listrik terguling di lingkar Ngembal, Rabu (11/10/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sebuah truk gandeng bernopol L 8897 UK bermuatan kabel listrik terguling di lingkar Ngembal, Rabu (11/10/2017). Truk diketahui terguling, setelah sebelumnya terjadi pecah ban pada gandengan truk.

Kanit Laka Porles Kudus Iptu Ngatmin menyebutkan, kejadian tersebut bermula saat truk sedang menikung dari arah selatan menuju timur. Namun saat belok, ban pada bak gandengan meletus hingga akhirnya truk terjungkal.

“Ban yang meletus sejumlah empat ban sekaligus, keempatnya pada sisi kiri bak gandeng bagian depan dan belakang. Kebetulan truk tersebut bannya rangkap,” katanya kepada MuriaNewsCom

Menurut dia, terjadinya letusan disebabkan pada ban truk yang memang sudah tak layak pakai. Ban yang sudah tipis dan usang, membuat udara yang panas menjadi ledakan. Apalagi, muatan yang dibawa sangatlah berat.

Kejadiannya, lanjut dia, sekitar jam 12.30 WIB. Beruntung, saat kejadian lokasi sekitar sepi, sehingga saat meledak  hingga terguling tak ada korban jiwa. Namun hingga jam 13.45 WIB, petugas menurut akses jalan untuk evakuasi truk.

“Truk tersebut berasal dari Semarang ke Surabaya. Sopirnya yang bernama Koslan (57) masih selamat dan akan kami minta keterangan,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →