Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Berlaga Ditingkat Nasional, Ini Topik yang Akan Diangkat Duta GenRe Jepara



Reporter:    /  @ 18:58:34  /  10 Oktober 2017

    Print       Email

Duta Generasi Berencana (Genre) Jepara 2017 Febby Cyntia.
(Dok.Diskominfo Jepara)

MuriaNewsCom, Jepara – Duta Generasi Berencana (Genre) Jepara 2017 Febby Cyntia, akan berlaga pada ajang Duta Genre Nasional 22-27 Oktober 2017, di Padang Sumatera Barat. Pada kesempatan itu, ia akan mengangkat andalannya yakni GenRe Peduli Santri (GPS). 

Menurutnya, program tersebut adalah terobosan untuk mengenalkan reproduksi sehat di kalangan pesantren. Ia menuturkan, di lingkungan tersebut pemahaman akan kesehatan reproduksi masih rendah.

“Masih banyak santri yang menganggap reproduksi sebagai hal yang tabu. Akan tetapi dengan pemahaman yang diberikan oleh kami hal itu lambat lau terkikis,” katanya, Selasa (10/10/2017). 

Selain terobosan tersebut, dirinya juga menyambangi beberapa komunitas remaja melalui program Genre Menyapa Remaja (Gempar) dan Genre Menyapa Sekolah (Gemes). Dengan program-program tersebut, ia yakin dapat bersaing di tingkat GenRe Nasional. 

“Tanggapan positif diberikan dari pesantren yang ada di Jepara terkait sosialisasi reproduksi melalui GPS,” ungkapnya mantap. 

Sebelum memasuki tingkat nasional, Febby mengaku telah terlebih dahulu memasuki fase penyisihan di Provinsi Jawa Tengah. Pada tahapan tersebut ia terpilih menjadi yang terbaik dan berhak lolos ke ajang berikutnya. 

Terpisah, Kabag Kesra Setda Jepara Lukito Sudi Asmara berjanji akan terus memberikan dukungan bagi Febby. Ia berpesan agar bisa memberikan yang terbaik bagi Bumi Kartini. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →