Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

KPU Perkenalkan Si Gebyok, Maskot Pilkada Kudus



Reporter:    /  @ 15:32:51  /  10 Oktober 2017

    Print       Email

Maskot Pilbup Kudus 2018 Si Gebyok saat launching di Museum Kretek, Selasa (10/10/2017). (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – KPU Kudus melaunching maskot Pilbup Kudus 2017, Selasa (10/10/2017). Maskot yang diusung dalam Pilpub nanti, adalah Gegayuhan Becik Kanggo Mulyone Kudus atau lebih dikenal dengan nama Si Gebyok.

Ketua KPU Kudus Moh Khanafi mengatakan, Si Gebyok sangat pas diangkat jadi maskot. Selain jadi ciri khas, Si Gebyok yang berlambangkan Rumah Gebyog merupakan khas Kudus.

“Lambang atau maskot tersebut memiliki makna, kegiatan penyelenggaraan Pilbup Kudus 2018 yang juga bersamaan dengan Pilgub Jateng, sebuah cita-cita yang bagus untuk kemuliaan Kudus,” katanya di Museum Kretek, Selasa (10/10/2017).

Menurut dia, gambar tersebut juga memiliki filosofi maskot. Pertama soal Gebyok sebagai rumah adat Kudus yang jadi identitas masyarakat Kudus. Sedang personifikasi maskot menampakkan kegembiraan dan semangat untuk meraih cita-cita yang luhur yaitu kebaikan dan kemuliaan Kudus.

“Lalu jumlah genteng sejumlah 27 yang melambangkan tanggal pemilihan, sedang jumlah kotak ukiran pada Gebyok sebanyak enam yang artinya bulan pemilihan,” ungkap dia.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Presiden Jokowi Bakal Hadiri MQK ke-VI di Ponpes Balekambang Jepara

Selengkapnya →