Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Cegah Pil PCC Masuk Kudus, Ratusan Apotek dan Apoteker Dikumpulkan DKK 



Reporter:    /  @ 16:15:15  /  10 Oktober 2017

    Print       Email

Para apoteker dan pemilik apotek di Kudus mendapat pengarahan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan Apotek beserta Apoteker di Kudus dikumpulkan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus, Selasa (9/10/2017). Mereka dikumpulkan, guna memberikan pengarahan agar tak kemasukan pil PCC.

Kabid Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus, Mustianik mengatakan, jumlah apotek dan juga apoteker yang dikumpulkan ada 135. Semuanya tersebar di sembilan kecamatan, yang terdiri dari apotek besar dan kecil.

“Belakangan banyak tersebar kabar adanya pil PCC yang membuat gangguan pada peminumnya. Untuk itu, kami menangkal agar tak terjadi di Kudus. Apalagi sampai menyebar lewat apotek,” katanya kepada MuriaNewsCom di Aula Akbid Kudus.

Menurut dia, kegiatan itu juga bersifat sebagai pembinaan secara langsung ke apotek. Sebagai tempat jual beli obat, jangan sampai ada apotek yang menjual pil terlarang itu. Meskipun, pihak apotek tak hafal ciri pil tersebut.

Untuk itu, lanjut dia, DKK juga mengundang polres Kudus sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut. Pembicara dalam acara tersebut adalah Kasat Narkoba Polres Kudus AKP Sukadi.

Disinggung soal keberadaan di Kudus, dia menyebut belum menjumpai. Karena, tiap pekan dipastikan memutar beberapa apotek untuk mengecek secara langsung keberadaan pil yang terlarang itu.

“Jika sampai ada yang melanggar, maka kami bisa mrncabut izin usaha dan izin apoteknya. Kami sudah kerjasama dengan sejumlah pihak,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Bupati Brebes Berguru Prosedur Pinjaman dari Pihak Ketiga ke Grobogan

Selengkapnya →