Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

KPU Grobogan Buka Lowongan PPK dan PPS Pilgub. Ini Jadwalnya



Reporter:    /  @ 14:47:24  /  10 Oktober 2017

    Print       Email

KPU Grobogan melangsungkan rapat koordinasi pembentukan badan penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan (PPK) dan desa (PPS) untuk pelaksanakaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018, Selasa (10/10/2017). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Rekrutmen badan penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan (PPK) dan desa (PPS) untuk pelaksanakaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 akan segera dilakukan KPU Grobogan.

Hal itu terungkap dalam rakor pembentukan PPK dan PPS yang dilangsungkan di aula KPU Grobogan, Selasa (10/10/2017).

Selain KPU, rakor juga mengundang beberapa instansi terkait lainnya. Antara lain dari Panwas, Dinas Kesehatan, Bagian Tata Pemerintahan dan unsur kecamatan.

Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif menyatakan, pendaftaran calon anggota PPK dimulai 13-17 Oktober mendatang. Untuk penerimaan PPK dibutuhkan 95 orang.

”Personel PPK sebanyak 5 orang tiap kecamatan. Karena ada 19 kecamatan maka kebutuhannya ada 95 orang,” jelasnya.

Untuk pendaftaran calon anggota PPS waktunya lebih panjang. Yakni mulai 13 Oktober sampai 2 November. Untuk kebutuhan PPS di 280 desa/kelurahan diperlukan 840 orang. Tiap desa/kelurahan ada 3 orang PPS.

Afrosin menyatakan, untuk berkas pendaftaran PPK diserahkan ke kantor KPU Grobogan. Sedangkan pendaftaran PPS dikirimkan ke kantor kecamatan masing-masing.

Mengenai persyaratan yang diperlukan untuk calon anggota PPK dan PPS hampir sama. Antara lain, batasan usia minimal 17 tahun saat pendaftaran dan pendidikan minimal SLTA.

Kemudian, belum pernah 2 kali periodesasi sebagai badan penyelenggara pemilu pada tingkatan yang sama. Syarat lainnya adalah sehat jasmani dan rohani.

”Bagi masyarakat yang berminat mendaftar sebagai PPK atau PPS harap mempersiapkan berkas karena pendaftaran akan segera dibuka,” imbuhnya. 

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →