Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Hebat, Atlet Panjat Tebing Asal Klambu Grobogan Raih Peringkat Empat Climbing Worldcup Series 2017



Reporter:    /  @ 13:30:29  /  10 Oktober 2017

    Print       Email

Atlet panjat tebing dari Grobogan Aries Susanti Rahayu saat menerima medali dalam ajang Asian Continental Championship di Iran. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Atlet panjat tebing asal Klambu, Grobogan Aries Susanti Rahayu mendapat kesempatan tampil menjadi duta Indonesia dalam Climbing Worldcup Series 2017 di Wujiang, Cina akhir pekan kemarin. Meski gagal meraih medali namun penampilan atlet Aries sempat mengundang kekaguman dari kontingen lainnya.

Dalam kejuaraan tingkat dunia yang digelar International Federation Sport Climbing (IFSC) tersebut, Aries akhirnya mampu menempati peringkat keempat. Untuk juara pertama dan ketiga ditempati atlet Rusia dan juara kedua digondol pemanjat tebing dari Perancis.

“Apa yang dicapai Aries dengan menempati peringkat empat dunia sudah luar biasa. Saya sempat kaget ketika dapat kabar ini. Soalnya, ini penampilannya perdana di even dunia atau worldcup,” ungkap Ketua Umum FPTI Grobogan Riyanto, Senin (9/10/2017).

Menurut Riyanto, kesempatan meraih medali di nomor speed sebenarnya cukup terbuka. Soalnya, pada babak kualifikasi final, Aries berhasil mencatat waktu tercepat. Dalam babak  kualifikasi catatan waktunya mampu mengungguli tiga nama yang akhirnya keluar jadi juara I hingga III.

“Saat final, catatan waktunya sedikit menurun. Mungkin, karena jam terbangnya di even dunia masih kurang jadi ada pengaruhnya ketika tampil di partai final,” jelasnya.

Riyanto menambahkan, dalam nomor speed itu catat waktu Aries paling bagus dari peserta yang berasal dari Asia. Dengan kondisi itu, kans untuk mendapatkan medali di ajang Asian Games 2018 mendatang cukup terbuka.

“Catatan waktu yang dibuat Aries sekitar 7 detik. Dari atlet Asia putri tidak ada yang meraih catatan waktu seperti itu,” kata Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Grobogan itu.

Riyanto menambahkan, beberapa pekan lalu, Aries juga sempat mengikuti even panjat tebing Asian Continental Championship (ACC) di Teheran, Iran. Dalam even yang berlangsung 17-21 September kemarin, Aries berhasil menyumbangkan dua medali bagi kontingen Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Medali yang didapat masing-masing satu emas dinomor speed beregu putri. Kemudian, satu medali perunggu didapat Aries dinomor speed perorangan.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Hidup Seorang Diri, Nenek 80 Tahun di Jepara Tergolek Sakit di Ranjang Kayu Selama 7 Bulan

Selengkapnya →