Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Pendaftaran Partai Perindo ke KPU Kudus Diwarnai Atraksi Silat dan Barongan



Reporter:    /  @ 15:45:49  /  9 Oktober 2017

    Print       Email

Atraksi pencak silat menjadi salah satu hiburan saat Perindo Kudus mendaftarkan diri sebagai partai peserta Pemilu. (MuriaNewsCom/DFaisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – DPD Partai Perindo Kudus resmi mendaftar sebagai parpol peserta Pemilu, Senin (9/10/2017). Pendaftaran tersebut diiringi dengan sejumlah atraksi, di antaranya pertunjukan Barongan dan silat.

Rombongan tiba di kantor KPU Kudus sekitar pukul 14.00 WIB. Kedatangan pengurus partai, diiringi dengan dokar yang ditumpangi ketua DPD Partai Perindo Kudus Noor Hartoyo. Sedang pengiring dari pencak dan barongan berjalan kaki dengan diiringi musik.

Baca Juga: Golkar Usung Adik Nusron Wahid Jadi Wakil Bupati di Pilkada Kudus

Ketua DPD Partai Perindo Kudus Noor Hartoyo mengatakan, hiburan tersebut sengaja dihadirkan dalam pendaftar partai ke KPU Kudus. Dan budaya yang dipilih, juga berasal budaya lokal. 

“Dengan iringan atarksi budaya dan kearifan lokal, memiliki maksud nantinya akan mewujudkan kebijakan yang lokal juga,” katanya saat mendaftarkan ke KPU Kudus.

Berdasarkan pantauan, atraksi penampilan tersebut, dilakukan tepat di depan kantor KPU Kudus. Penampilan mula-mula dilakukan hiburan barongan, yang sejak awal mengiring perjalanan ke KPU. 

Setelah itu, atraksi dilanjutkan dengan pencak silat, yang dilakukan dengan beberapa pertunjukan. Mulai memecah hebel atau bata putih ringan sejumlah dua sekaligus dengan kepala, memecah Genteng dengan kepala dan terakhir mematahkan besi dengan tangan. 

Usai atarksi, sejumlah pengurus partai memberikan tepuk tangan atas berhasilnya pertunjukan tersebut.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Petaka Mempermasalahkan Beda Kasta Tampak di Pementasan Teater Keset Kudus

Selengkapnya →