MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perindo Jepara Tunggu Proses Unggahan Data SIPOL 

309
Pengurus partai perindo jepara Masrikan saat lakukan konsultasi dengan komisioner KPU Jepara M Haidar Fitri. (MuriaNewsCom/Padhang Pranoto)

MuriaNewsCom, Jepara – Partai Perindo DPD Jepara belum bisa menyerahkan dokumen ke KPU Jepara, sebagai syarat pendaftaran keikutsertaan dalam Pemilu 2019. Hal itu karena, secara aturan pengurus partai di Kabupaten harus menunggu proses pendaftaran Pengurus pusat partai ke KPU RI rampung dan dokumennya telah diunggah ke Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL). 

“Tugas KPU Kabupaten/Kota (termasuk Jepara) melakukan pencocokan daftar anggota Parpol pada hardcopy, sesuai dengan data yang telah diunggah di Sipol. Sementarak KPU RI baru mengunggahnya ke sistem begitu proses pendaftaran selesai. Sementara DPD Perindo Jepara dan DPP Perindo pusat datang ke KPU (RI dan kabupaten) bersamaan,” ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum Jepara M. Haidar Fitri, Senin (9/10/2017).

Haidar berkata, seharusnya DPD Paerindo Jepara berkoordinasi, apakah proses pendaftaran dan pengunggahan file ke SIPOL telah rampung. Dirinya lantas memberikan jalan tengah kepada Perindo untuk menunggu proses pendaftaraan DPP partai tersebut rampung, dan dilakukan pengunggahan file ke SIPOL. 

“Kami apresiasi, karena DPD Perindo Kabupaten Jepara mau menunggu hingga proses pendaftaran di pusat rampung. Mereka juga telah menyiagakan dua kadernya di kantor KPU Jepara, guna menunggui dokumen yang tadi telah dibawa,” tambah Haidar.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Jepara Masrikan mengaku taat pada peraturan tersebut. Ia mengatakan, kedatangannya ke KPU Jepara sesuai arahan dari Dewan Pimpinan Pusat partai berlambang Rajawali itu.

“Hari ini sesuai instruksi, dilakukan penyerahan dokumen pendukung secara serentak di seluruh Indonesia. Begitupun kami di Jepara melaksanakan hal itu,” ungkapnya.

Ia mengatakan tak mempermasalahkan penyerahan dokumen yang belum bisa dilakukan. Namun dirinya tetap menunggu proses pendaftaran DPP Perindo dan pengunggahan ke SIPOL oleh KPU RI rampung. 

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Ruangan komen telah ditutup.