Loading...
You are here:  Home  >  Info Muria  >  Artikel ini

Perindo Jadi Partai Pertama yang Daftar di KPU Pati



Reporter:    /  @ 14:25:22  /  9 Oktober 2017

    Print       Email

Pengurus Perindo Pati menyerahkan dokumen kepada petugas terkait dengan Pemilu 2019 di Kantor KPU Pati, Senin (9/10/2017). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Pati mendaftarkan diri ke KPU Pati terkait dengan Pemilu 2019. Penyerahan dokumen dilakukan Ketua Perindo Pati Suparmin dan pengurusnya di Kantor KPU Pati, Senin (9/10/2017).

Penyerahan dokumen sendiri dilakukan, setelah DPP Perindo menyerahkan dokumen ke KPU RI. Setelah DPP Perindo dinyatakan resmi mendaftar, Perindo Pati lantas mengikuti dengan menyerahkan dokumen ke KPU Pati.

“Perindo merupakan parpol pertama yang mendaftarkan diri ke KPU Pati untuk Pemilu 2019. Dokumen yang kami terima akan dilakukan penelitian dan verifikasi faktual, karena Perindo termasuk partai baru,” ujar Ketua KPU Pati Much Nasich.

Hingga hari ketujuh, KPU Pati memang masih sepi dari pendaftar parpol. Dari sekitar 16 parpol yang mengikuti bimbingan teknis, baru Perindo yang saat ini menyerahkan dokumen-dokumen persyaratan.

KPU Pati juga akan mencocokkan jumlah data yang dimasukkan ke sistem informasi data pemilih (sidalih) ke KPU Pusat dengan jumlah yang diserahkan ke KPU Pati. Bila semuanya memenuhi syarat, KPU Pati akan melakukan verifikasi faktual.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Pati Suparmin memastikan bila kepengurusan Perindo di Pati sudah terbentuk dari tingkat DPD, DPC dan DPRT. Bahkan, kader Perindo disebut-sebut antusias menyongsong Pileg 2019 mendatang.

“Semua data keanggotaan Perindo sudah kami serahkan ke KPU Pati. Kepengurusan sudah beres, tinggal nunggu proses penelitian dokumen dan verifikasi faktual dari KPU,” kata Parmin.

Saat mendatangi Kantor KPU Pati, beberapa kader Perindo membawa seragam partai dan bendera yang ditancapkan di kendaraan bermotor. Mereka sempat menunggu beberapa jam di Kantor KPU Pati, sebelum DPP Perindo menyerahkan dokumen ke KPU Pusat.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar


    Print       Email


Artikel terkait lainnya

Banyak Tumbuhan Mati, DLH Grobogan Tanami lagi Kawasan Alun-alun Purwodadi

Selengkapnya →